Bantuan Untuk Pengungsi Domestik Sri Lanka, Wujud Kepedulian dan Persahabatan Masyarakat Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 17 Juni 2009, bertempat di Kantor Sekretariat Presiden Republik Sosialis Demokratis Sri Lanka, Duta Besar Djafar Husein telah menyerahkan bantuan atas nama masyarakat Indonesia di Sri Lanka uang sebesar Rs 250.000,- kepada Menteri Pemukiman Kembali dan Penanganan Bencana Sri Lanka, Hon. Hon. Rishad Bathiudeen dengan disaksikan oleh Penasehat Senior Presiden Srilanka, Hon. Basil Rajapakse.
 
Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Indonesia yang tinggal di Sri Lanka terhadap pemerintah Sri Lanka guna membantu meringankan penderitaan pengungsi domestic atau IDPs (Internally Displaced Persons).
 
Bantuan tersebut dikumpulkan dari penyelenggaraan Indonesian Bazaar 2009 pada tanggal 30 Mei 2009 oleh KBRI Colombo bekerjasama dengan Organisasi Dharma Wanita Persatuan KBRI Colombo, yang dihadiri sekitar 2.000 pengunjung.
 
Pada saat ini masih terdapat sekitar 300.000 IDPs akibat konflik di wilayah utara dan timur. Dengan berakhirnya konflik, maka konsentrasi Pemerintah Sri Lanka kini adalah menyelesaikan masalah IDPs. Sebagai negara yang telah menjalin hubungan baik dengan Sri Lanka, tidak hanya bilateral, naum juga dalam fora multilateral, maka Indonesia berharap agar para IDPs dapat segera kembali ke dalam kehidupan normal.
KBRI Colombo, 17 Juni 2009
 
Keterangan foto:
Duta Besar Djafar Husein (kanan) bersalaman dengan Menteri Pemukiman Kembali dan Penanganan Bencana Sri Lanka Hon. Rishad Bathiudeen, disaksikan oleh Penasehat Senior Presiden Sri Lanka, Hon. Basil Rajapakse (tengah