WNI di Sri Lanka dan ‘Friends of Indonesia’ meriahkan Pekan Olah Raga HUT RI ke-67 di Colombo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pekan Olahraga dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67 Tahun 2012 di KBRI Colombo telah resmi dimulai pada tanggal 16 Juni 2012. Bertempat di lapangan olahraga KBRI Colombo, upacara pembukaan yang dihadiri oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dan ‘Friends of Indonesia’ yang tinggal di Colombo. Jumlah WNI yang terbatas tidak mengurangi kemeriahan dan semangat berolahraga untuk menjadi pemenang. Selain WNI, warga setempat dan asing yang merupakan ‘Friends of Indonesia’ juga turut berpartisipasi.

 

Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Mayor Hagus Indaryanto dengan KUAI RI Albert Abdi sebagai Pembina Upacara, ditandai dengan menyanyikan lagi “Indonesia Raya” untuk menggugah semangat peserta. Pertandingan pertama adalah bola volley dengan servis pertama dilakukan oleh KUAI. Terdapat enam tim yang mengikuti cabang olahraga bola volley ini. Berbagai pertandingan yang dipersiapkan di antaranya adalah bola volley, bulu tangkis, sepakbola, tenis meja dan pertandingan hiburan khas tujuhbelasan.

 

KUAI RI Colombo dalam sambutannya menekankan bahwa berbagai pertandingan cabang olah raga yang diselenggarakan dalam sebagai bagian kegiatan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 67 tahun 2012 ini bukan untuk semata-mata suatu ajang kompetisi belaka, tetapi bertujuan untuk memperkuat persahabatan, persatuan dan persaudaraan antar sesama warga Indonesia yang ada di Sri Lanka. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia di Sri Lanka diharapkan dapat berpartisipasi dengan menjunjung sportifitas olahraga yang senantiasa menjaga nilai-nilai persahabatan, persatuan dan persaudaraan.

 

Menurut Ketua Panitia HUT RI KBRI Colombo, Abdullah Zulkifli, selain Pekan Olahraga, KBRI Colombo telah mempersiapkan sejumlah kegiatan HUT RI yang jatuh bersamaan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Sri Lanka. Kegiatan itu diantaranya adalah Pekan Film Indonesia dan Indonesian Food Festival. “Melalui kegiatan ini, masyarakat setempat selain merasakan suasana perayaan kemerdekaan RI juga akan semakin memahami kedekatan hubungan masyarakat dua negara yang telah terjalin sejak lama”, demikian menurut ketua Panitia HUT RI.