Pelatihan Mechanical Engineering untuk Pengajar Muda Sri Lanka di Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lima belas tenaga pengajar muda dari Sri Lanka Institute of Advance Technology Education (SLIATE) mengikuti briefing pengenalan pada Indonesia di KBRI Colombo hari ini (5/7). Mereka akan untuk mengikuti pelatihan 3 minggu bagi tenaga akademis bidang mechanical engineering di Balai Besar Latihan Kerja Industri di Serang, Banten, dan Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan tersebut merupakan bagian dari program bantuan Pemerintah Austria kepada Pemerintah Sri Lanka.

Sesi Briefing dibuka oleh kepala Fungsi Konsuler. Materi utama Briefing mencakup pengetahuan dasar mengenai profil Indonesia di bidang pendidikan dan ekonomi dari KUAI RI-Colombo, Bapak Albert Abdi. Kepala Fungsi Pensosbud menyampaikan presentasi singkat mengenai budaya dan kebiasaan setempat, lokasi geografis kota-kota besar di sekitar pelatihan, tempat-tempat menarik dan happening events yang akan terjadi, misalnya expo, festival dan pameran di Jakarta pada bulan Juli 2012. Para tenaga pengajar menyampaikan apresiasi mereka atas informasi yang disampaikan, juga untuk brosur dan tayangan video budaya dan pariwisata Indonesia. Mereka yang baru pertama kali ke Indonesia tersebut sangat menantikan sesi pelatihan yang berkualitas di Indonesia dan sesi excursion di sela-sela masa pelatihan ke pusat-pusat keramaian ibukota Jakarta dan Borobudur di Jawa Tengah.

Para peserta pelatihan tersebut akan berangkat ke Indonesia pada 16 Juli 2012, didampingi oleh satu perwakilan dari BIS VAM Anlagentechnik GmbH-Sri Lanka, Bapak Binsar Mauritz Silaen, yang merupakan mitra pelaksana program pelatihan.