Lomba panjat pinang hadir memeriahkan HUT RI di Sri Lanka

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lomba panjat pinang turut hadir menyemarakkan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Colombo, Sri Lanka. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KBRI Colombo untuk memperkenalkan salah satu perlombaan tradisional yang sangat popular dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Penyelenggaraan lomba panjat pinang di halaman KBRI Colombo, Minggu (24/6) tidak saja berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia di Sri Lanka yang kangen dengan acara perlombaan panjat pinang tersebut, tetapi juga masyarakat setempat.

 

Sesuai dengan ketentuan perlombaan, para peserta diberikan kesempatan untuk meraih hadiah yang terdapat di puncak pohon pinang secara bergantian. Hiruk pikuk penonton menyertai naik dan turunnya para tim yang berusaha memanjat pinang yang sangat licin tersebut. Sorak horai dan tepuk tanganpun menyambut tatkala salah satu tim mulai berhasil mencapai puncak dan memilih hadiah yang diinginkan.

 

Acara yang disaksikan juga oleh KUAI KBRI Colombo, Bapak Albert Abdi,   dapat terselenggara berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, khususnya para sponsor yang telah bersedia menyumbangkan berbagai hadiah menarik untuk memotivasi keinginan peserta mencoba keberuntungannya dalam memanjat pohon pinang yang dipersiapkan oleh Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di KBRI Colombo.