Duta Besar RI Colombo Harimawan Suyitno menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Republik Demokrasi Sosalis Sri Lanka

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada 9 November 2012 di Istana Kepresidenan Temple Tree - Colombo, Duta Besar RI Colombo Harimawan Suyitno telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Republik Demokrasi Sosalis Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa. Duta Besar RI didampingi oleh Ibu Titi Kusreny Harimawan.

 

Usai upacara penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Mahinda Rajapaksa, di hadapan Presiden serta wartawan dari berbagai media elektronik/cetak setempat, Duta Besar RI menyampaikan ucapan salam hangat dan pesan persahabatan dari Presiden RI dan rakyat Indonesia kepada Presiden dan seluruh rakyat Sri Lanka.

 

Dalam pernyataan persnya, Duta Besar RI menyampaikan bahwa Indonesia – Sri Lanka telah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1962, dan saat ini kedua negara perlu untuk terus menggali dan mengembangkan potensi dan peluang kerjasama yang dimiliki sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat kedua negara.

 

Selain membalas salam untuk Presiden dan seluruh rakyat Indonesia dan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Duta Besar RI, Presiden Mahinda Rajapaksa menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi dalam membantu menggerakkan roda perekonomian Sri Lanka. Untuk itu, Pemerintah Sri Lanka akan mendukung setiap upaya KBRI Colombo dalam mempererat hubungan bilateral kedua negara di berbagai bidang, khususnya di bidang ekonomi.

 

Setelah penyerahan Credential, Duta Besar RI berkesempatan melakukan pembicaraan bilateral dengan Presiden Mahinda Rajapaksa, menyerah-terimakan cindera mata kepada Presiden Mahinda Rajapaksa. Rangkaian acara penyerahan surat kepercayaan Duta Besar RI kepada Presiden Sri Lanka berlangsung dengan lancar dan khidmat.