Pidato Duta Besar dalam Upacara Peringatan HUT DWP ke-13 7 November 2012 pada 10.00 am

11/7/2012

 

?

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat Ketua DWP KBRI-Colombo

Para anggota DWP KBRI-Colombo

Bapak dan Ibu hadirin yang berbahagia;

 

Kita berkumpul di pagi yang indah ini untuk memperingati hari berdirinya satu organisasi penting yaitu Darma Wanita Persatuan atau DWP. Kami mengucapkan selamat kepada DWP yang telah berkiprah selama 13 tahun sebagai organisasi yang memberikan semangat bagi keluarga dan siapapun di lingkungannya. Kita semua menghargai peran DWP sebagai mitra dalam mendorong silaturahmi, khususnya di antara masyarakat Indonesia di Sri Lanka.

 

Bapak dan Ibu sekalian,

 

DWP identik dengan wadah kegiatan para istri PNS. Namun, dalam perkembangannya, DWP menjadi organisasi yang memiliki identitas tersediri.

 

Kegiatan-kegiatannya merupakan wujud talenta dan aspirasi kreatif perempuan Indonesia. Visi dan misinya adalah cerminan passion untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Hal ini jelas merupakan bukti bahwa DWP adalah wadah masyarakat Indonesia untuk berkarya baik sebagai pribadi kepada lingkungan keluarga, maupun kepada bangsa.

 

Di Perwakilan, termasuk di KBRI Colombo, DWP mengambil peran yang unik. Perwakilan dan DWP menjadi mitra dalam melaksanakan beberapa misi.

 

Kita telah bekerjasama dalam berbagai kegiatan promosi citra positif Indonesia dan penggerakan sumber daya. Partisipasi DWP KBRI Colombo dalam Bazaar amal menjadi salah satu contoh bahwa DWP mampu memanfaatkan resources secara strategis.

 

Selain itu, pelaksanaan bakti sosial baru-baru ini juga mendukung promosi citra positif Indonesia sebagai bangsa yang peduli dengan sesama apapun kewarganegaraannya.

 

Kepada DWP KBRI Colombo,

 

Dengan kinerja yang demikian, kami semua optimis bahwa kerjasama KBRI dan DWP akan semakin sinergis dan efektif. Kami juga bangga dengan kemandirian dan kreativitas DWP. Keep on being inspiration for us.

 

Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada DWP . Semoga DWP semakin sukses dalam berkarya.

 

Demikian pesan singkat ini. Terima kasih.