Partisipasi Indonesia dalam Pameran Islamic Society of North America 2015

Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago pada tanggal 4-7 September 2015 telah berpartisipasi dalam pameran Islamic Society of North America (ISNA) yang diselenggarakan di Rosemont Convention Center, Chicago, Amerika Serikat. Tujuh perusahaan asal Indonesia yaitu PT. Matatero, House of Jasmine & Syalmadina, Coreta Indonesia, Hijab Sabine, Tsalatsa Mozis, Zaara Moslem Wear, dan Martapura Accessories turut serta dalam pameran dan peragaan busana dalam kegiatan tersebut. Produk-produk yang ditampilkan menarik minat banyak pengunjung dan berhasil membukukan transaksi penjualan mencapai USD 150 ribu.

 

ISNA adalah Organisasi Perkumpulan Muslim Amerika Utara yang telah berdiri sejak tahun 1963 dan melakukan kegiatan konferensi setiap tahun, dimana tahun ini merupakan konferensi ISNA ke-52. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, selain konferensi, juga diselenggarakan bazaar yang menampilkan lebih kurang 500 booth.
Produk-produk Indonesia yang ditampilkan pada pameran/bazaar kali ini antara lain pakaian, hijab, tas, aksesoris dan juga makanan dan minuman berlabel halal seperti mie instan, kecap, saus sambal, keripik, permen, dan minuman kemasan.
Selain berpartisipasi peragaan busana (fashion show) dengan menggunakan model profesional, stan Indonesia juga menampilkan peragaan penggunaan hijab oleh para desainer dan fashion stylist Indonesia, serta kegiatan food tasting beberapa makanan dan minuman Indonesia berlabel halal.