Kedatangan Konjen RI Chicago yang baru, Benny Bahanadewa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Acting Konsul Jenderal RI Chicago beserta seluruh Staf KJRI Chicago menyambut gembira kedatangan Konsul Jenderal RI Chicago yang baru, Benny Bahanadewa beserta keluarga dan 3 orang Staf pada tanggal 15 Januari 2010 di Airport O’Hare, Chicago. Dari Airport O’Hare seluruh rombongan menuju Wisma KJRI untuk beramah tamah dan menikmati santap malam bersama.

Dalam sambutannya, Acting Konjen RI Chicago, Stephanus M. Suwaryanto yang juga Konsul fungsi Konsuler KJRI Chicago, antara lain menyampaikan kegembiraannya menyambut kedatangan konjen baru yang telah lama dinantikan. Sambil memperkenalkan seluruh Staf KJRI Chicago secara satu persatu, Stephanus menyampaikan harapannya agar di bawah kepemimpinan Konjen baru, kinerja KJRI Chicago akan dapat lebih ditingkatkan.

Konjen baru, Benny Bahanadewa dalam sambutan balasan, antara lain menyampaikan penghargaannya kepada Acting Konjen, Stephanus M Suwaryanto atas kinerja KJRI Chicago dibawah kepemimpinannya selama lebih dari 1 tahun, seperti antara lain keberhasilan penyelenggaraan pembukaan pameran batik koleksi Ibu Ann Dunham, ibunda Presiden Obama di Chicago, Middfest International Celebrate Indonesia di Ohio, dan acara Malam Dana ”Indonesian Gala”  untuk korban gempa di Sumatera Barat yang diadakan dalam tahun 2009 yang lalu di Chicago. Beliau mengharapkan kerjasama yang terjalin dapat lebih ditingkatkan dalam upaya mencapai keberhasilan visi dan misi KJRI Chicago.

Benny Bahanadewa, seorang diplomat karier, pernah bertugas di KBRI Brussel, KBRI  Washington DC dan KBRI Paris. Sebelum dilantik menjadi Konsul Jenderal, jabatan terakhir yang diembannya adalah sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Amerika dan Eropa di Departemen Luar Negeri RI.