KJRI Chicago dan Michigan Chamber of Commerce Sepakat Meningkatkan Hubungan Dagang dan Investasi

2/21/2017

PRESS RELEASE​

Hari ini (21/02) - Konjen RI Chicago, Rosmalawati Chalid telah melakukan kunjungan kerja ke Lansing, Michigan dan bertemu dengan President And CEO of the Michigan Chamber of Commerce, Mr. Rich Studley. Selain untuk memperkenalkan diri sebagai Konjen RI yang baru, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam telah dibahas mengenai perkembangan situasi ekonomi Indonesia dan Michigan, dan upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan Indonesia – Michigan.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Konjen Rosmalawati mengundang para pelaku bisnis wilayah negara bagian Michigan khususnya Lansing untuk turut hadir pada pameran APKASI Otonomi  Expo tanggal 19-21 Juli 2017 dan Trade Expo Indonesia tanggal 11-15 Oktober 2017. Selain itu juga akan diselenggarakan Business Forum pada bulan Juli 2017 serta Mr. Rich Studley telah mengundang Konjen Rosmalawati sebagai narasumber di salah satu konferensi tahunan yang dihadiri sekitar 80 pimpinan perusahaan tersohor di Amerika Serikat.

Michigan menduduki peringkat ke-6 sebagai mitra dagang Indonesia dengan total perdagangan sebesar USD 284.68 juta yang terdiri dari Impor dari AS sebesar USD 77.331 juta dan Ekspor ke AS sebesar USD 207.345 juta.

Salah satu potensi yang dimiliki Michigan yakni merupakan negara bagian peringkat ke-2 dalam bidang diversifikasi hasil pertanian seperti blueberry, cherry, apel, anggur, peach dan pear yang lebih banyak dikembangkan di wilayah barat Michigan. Selain itu juga merupakan penghasil jagung, tebu, kacang dan kedelai.

Sumber: KJRI Chicago