Pesta Malam Tahun Baru, 31 Desember 2009

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pesta Malam Tahun Baru, 31 Desember 2009

 

 

Dalam rangka melepas tahun 2009 dan menyambut tahun 2010, KBRI Caracas mengadakan pesta malam tahun baru “Old and New” yang bertempat di Wisma Duta. Selain dihadiri oleh seluruh staf KBRI Caracas dan keluarga, acara ini juga dihadiri oleh mantan Duta Besar Venezuela, pejabat diplomatik dari kedubes negara sahabat dan keluarga, masyarakat Indonesia dan simpatisan Indonesia.

 

Acara Pesta Malam Tahun Baru ini diawali dengan pemutaran video yang berisi dokumentasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh KBRI Caracas sepanjang tahun 2009. Video sepanjang 30 menit tersebut tampak menyentuh semua undangan yang hadir, khususnya bagi mereka yang telibat, karena menumbuhkan kenangan indah di tahun 2009.

 

Dalam sambutannya, Dubes RI Caracas pada intinya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyertaaNya terhadap seluruh kegiatan KBRI Caracas sepanjang tahun sehingga dapat berjalan dengan baik dan mengajak semua staf KBRI Caracas untuk dapat lebih berprestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab KBRI Caracas di tahun 2010.

 

Menjelang pergantian tahun, seluruh hadirin berdiri dan membuat lingkaran sambil menyanyikan lagu “Kemesraan”. Setelah lagu berakhir, seluruh hadirin menghitung mundur detik-detik datangnya tahun 2010 dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Auld Lang Sang” dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia disertai penyalaan kembang api dan petasan. Untuk mengawali tahun baru 2010, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dilakukan dengan cara Islam dan Kristen, dan diteruskan dengan makan bersama.

 

Adapun acara yang juga ditungu-tunggu pada Pesta Malam Tahun Baru ini adalah acara tukar kado. Semua hadirin terlihat antusias menunggu giliran menerima kado dan tampak puas akan kado-kado yang diterimanya. Acara Pesta Malam Tahun Baru ini berakhir menjelang pagi dan ditutup dengan penyalaan kembang api dan petasan sekali lagi.