Penampilan Kelompok Musik Angklung dan Kolintang Sekolah Republik Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 28 April 2009, Kelompok Musik Angklung dan Kolintang Sekolah Republik Indonesia yang dibina oleh KBRI Caracas berkesempatan menunjukkan kebolehannya dalam acara seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Sekolah “Fray Luis Amigo”. Acara yang diselenggarakan untuk mempertemukan kelompok seni dari sejumlah sekolah umum yang ada di Caracas ini berlangsung di Amfitheater Sekolah “Fray Luis Amigo”.
 
Penampilan Kelompok Musik Angklung dan Kolintang Sekolah Republik Indonesia mendapat sambutan meriah dari hadirin karena menampilkan suasana yang berbeda dari kelompok musik lainnya. Sebagian besar penonton yang berasal dari sekolah umum lainnya dan masyarakat sekitar terpukau oleh alunan instrumen angklung dan kolintang yang membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa, El Condor Pasa dan Venezuela. Lima kelompok musik dari sekolah umum lainnya menampilkan paduan suara dan alat musik tradisional Venezuela.
 
Pada akhir acara KBRI Caracas dan Kelompok Musik Angklung dan Kolintang mendapat penghargaan khusus dari pihak penyelenggara yang dianggap telah memperkenalkan seni musik Indonesia kepada publik Venezuela.