Penampilan Kelompok Kolintang – Angklung Sekolah Republik Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Penampilan Kelompok Kolintang – Angklung Sekolah Republik Indonesia

 

 

Kelompok kesenian Kolintang - Angklung Sekolah Republik Indonesia yang dibina oleh KBRI Cracacas mendapat undangan untuk tampil di Sekolah Negeri E.B.N.B. Eutimo Rivas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-31 sekolah dimaksud.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun Sekolah Eutima Rivas mengadakan berbagai kegiatan dimana salah satunya adalah pertunjukan kesenian yang menghadirkan Kelompok Musik Kolintang – Angklung Sekolah Republik Indonesia pada tanggal 2 Februari 2010. Pertunjukan kesenian ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, para guru dan semua murid-murid sekolah dimaksud serta sejumlah murid dari sekolah terdekat yang jumlahnya mencapai hingga 500 orang.

 

Dalam penampilannya, Kelompok kesenian Kolintang - Angklung Sekolah Republik Indonesia membawakan 4 buah lagu, yaitu 2 lagu Indonesia dan 2 lagu setempat berbahasa Spanyol. Para penonton, khususnya murid-murid, berulang kali mengungkapkan kekaguman atas penampilan Kelompok kesenian Kolintang - Angklung Sekolah Republik Indonesia yang secara fasih membawakan lagu-lagu setempat dengan instrumen musik yang baru pertama kali mereka saksikan. Kelompok kesenian Kolintang–Angklung Sekolah Republik Indonesia ini mendapatkan sambutan yang sangat meriah, sehingga di akhir pertunjukan harus menampilkan satu buah lagu lagi tambahan karena para murid dengan sangat antusias meminta Kelompok Kolintang – Angklung untuk tampil kembali.

 

Penampilan Kelompok kesenian Kolintang - Angklung Sekolah Republik Indonesia merupakan salah satu cara untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat setempat sejak usia dini. Kelompok kesenian Kolintang - Angklung Sekolah Republik Indonesia merupakan daya tarik tersendiri bagi anak-anak Venezuela sehingga melahirkan rasa keingintahuan untuk mengenal budaya Indonesia, negara yang terletak jauh di benua lain.