Penampilan Indonesia Pameran Internasional Esculea Campo Alegre (ECA)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Penampilan Indonesia Pameran Internasional Esculea Campo Alegre (ECA)

 

 

KBRI Cracacas bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Caracas telah berpartisipasi dalam acara Pameran Internasional Esculea Campo Alegre (ECA) pada tanggal 20 Maret 2010.

 

Pameran internasional ini merupakan acara tahunan yang diikuti oleh guru, orang tua dan murid serta wakil-wakil dari Kedubes asing di Caracas. Pameran ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi guru, orang tua dan murid untuk belajar dan mengenal kebudayaan negara lain dengan cara yang lebih santai, edukatif dan menyenangkan. Pameran Internasional yang diikuti oleh 16 negara ini menghadirkan permainan, pagelaran seni dan budaya, serta promosi makanan, minuman dan barang-barang tradisional masing-masing negara.

 

Indonesia berpartisipasi dengan membuka stand penerangan dimana anak-anak yang ikut serta dalam permainan datang untuk menjawab 3 (tiga) pertanyaan mengenai Indonesia untuk memenangkan hadiah. Pertanyaan yang harus dijawab adalah mengenai jumlah pulau yang dimiliki Indonesia, mengenai komodo sebagai salah satu binatang langka dan mengenai bunga terbesar yang hidup di Indonesia. Selain melayani pertanyaan-pertanyaan anak-anak sekolah ECA, stand penerangan Indonesia juga memamerkan dan membagikan brosur, peta, gambar-gambar dan informasi mengenai Indonesia.

 

Selain stand penerangan, Indonesia juga memamerkan dan mempromosikan produk tradisional, seperti batik, barang kerajinan tangan, dan makanan Indonesia. Stand ini mendapatkan banyak perhatian dari pengunjung yang hadir terlihat dari banyaknya pengunjung yang menanyakan mengenai produk dan menikmati makanan Indonesia.

 

Pada pagelaran seni dan budaya, Kelompok kesenian Kolintang - Angklung Sekolah Republik Indonesia mempersembahkan 4 buah lagu, yaitu 2 lagu Indonesia dan 2 lagu berbahasa Spanyol. Kelompok kesenian Kolintang–Angklung Sekolah Republik Indonesia ini mendapatkan sambutan yang paling meriah dari seluruh penonton yang hadir, bahkan pada akhir pertunjukan Kelompok Musik Kolintang – Angklung mendapatkan standing ovation.