Pembentukan Formatur Kamar Dagang Bilateral Indonesia-Venezuela

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 15 Juni 2010 KBRI Caracas telah menyelenggarakan pertemuan dengan 25 pengusaha Venezuela, dalam rangka membahas pembentukan Kamar Dagang Bilateral RI-Venezuela dan rencana misi dagang ke Indonesia pada bulan Oktober mendatang

Pada tanggal 15 Juni 2010 KBRI Caracas telah menyelenggarakan pertemuan dengan 25 pengusaha Venezuela, dalam rangka membahas pembentukan Kamar Dagang Bilateral RI-Venezuela dan rencana misi dagang ke Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

 

Pertemuan ini menyepakati penunjukan formatur, terdiri dari KBRI Caracas dan kalangan pengusaha, yang bertugas merumuskan AD/ART kamar dagang bilateral dalam jangka waktu satu bulan, dan direncanakan pada tanggal 15 Juli 2010 Kamar Dagang Indonesia-Venezuela akan diresmikan pembentukannya.

 

Dalam pertemuan ini, Dubes RI Caracas, Alfred T. Palembangan, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kehadiran para pengusaha dan menjelaskan bahwa maksud pertemuan ini adalah untuk mematangkan rencana pembentukan Kamar Dagang Indonesia-Venezuela, yang nantinya diharapkan menjadi wahana untuk memajukan hubungan kedua negara, khususnya di bidang ekonomi.

 

Sementara itu, kalangan pengusaha Venezuela mengungkapkan penghargaan atas inisiatif Dubes RI untuk membentuk kamar dagang bilateral dan menyatakan keinginan yang besar untuk menggali potensi kerjasama kedua negara, khususnya di bidang investasi dan perdagangan.

 

Disamping membahas pembentukan kamar dagang bilateral, pertemuan ini juga membahas rencana misi dagang para pengusaha Venezuela ke Indonesia. Sesuai kesepakatan sebelumnya, misi dagang ini direncanakan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, bertepatan dengan berlangsungnya Trade Expo Indonesia 2010. Pembahasan secara terperinci menganai kunjungan misi dagang ke Indonesia akan dilakukan setelah terbentuknya kamar dagang bilateral.