Partisipasi KBRI Caracas dalam Festival Tari Internasional XV

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Partisipasi KBRI Caracas dalam Festival Tari Internasional XV

di Maracaibo

 

 

KBRI Caracas telah berpartisipasi dalam Festival Tari Internasional XV yang diorganisir oleh Pusat Tari Universitas Zulia (DANZALUZ) Maracaibo dan berlangsung sejak tanggal 9 November 2009 hingga tanggal 28 November 2009. Festival yang diselenggarakan oleh DANZALUZ ini merupakan event dwi-tahunan yang mengundang partisipasi artis dari berbagai penjuru dunia. Selain tuan rumah dan grup tari KBRI Caracas, festival ini juga menghadirkan penampilan berbagai kelompok tari yang diundang langsung dari berbagai negara seperti Chile, Ecuador, Guatemala, Irlandia, Italia, Korea Selatan, Kroasia, Mexico, Perancis, Swiss dan grup tari dari negara-negara bagian lain di Venezuela.

 

Penampilan tunggal grup tari KBRI Caracas dilaksanakan pada tanggal 21 November 2009 di Gedung Pertunjukan Lía Bermudez yang bertempat di pusat kota Maracaibo dan disaksikan oleh sekitar 360 penonton. Dalam pertunjukan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, grup tari KBRI Caracas telah menampilkan 5 jenis tarian yaitu tari Pendet, Tor Tor Hatasopisik, Yapong, Punjari, dan Saman.

 

Penampilan grup tari KBRI Caracas mendapat sambutan dan pujian bukan hanya dari masyarakat setempat tetapi juga para peserta asing yang memenuhi Gedung Pertunjukan Lía Bermudez. Para pengunjung menyatakan kekaguman dan pujian terhadap penampilan grup tari KBRI Caracas, yang telah memberikan warna tersendiri di antara tarian kontemporer yang ditampilkan oleh kelompok-kelompok tari lain dari mancanegara. Sambutan meriah terhadap penampilan grup tari KBRI Caracas, juga tidak terlepas dari keberhasilan grup tari KBRI Caracas memikat perhatian masyarakat di Maracaibo, kota kedua terbesar di Venezuela, pada event yang sama pada tahun 2007.