Pameran Pariwisata dan Kebudayaan serta Festival Tari Internasional III di La Victoria

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 22 Februari – 1 Maret 2009, KBRI Caracas telah berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata dan Kebudayaan serta Festival Tari Internasional III yang diselenggarakan oleh Yayasan Budaya La Victoria, Negara Bagian Aragua. Selain KBRI Caracas, kegiatan pameran dan festival juga diikuti oleh perwakilan dari komunitas Spanyol, Portugal, Cuba, Italia, Jerman, Puerto Rico, Panama, Mexico, Peru, Syria yang ada di Venezuela.
 
Kegiatan Pameran dan Festival Tari yang diselenggarakan oleh Yayasan Budaya La Victoria ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari pemuda yang jatuh pada tanggal 12 Februari. Acara yang berlangsung sederhana ini mendapat sambutan meriah dari warga setempat, khususnya pada saat pelaksanaan festival tari yang terlihat dari jumlah pengunjung yang memadati tempat penyelenggaraan festival di markas militer Mariano Montilla, La Victoria.
 
Dalam kegiatan tersebut, KBRI Caracas menampilkan pakaian daerah, benda-benda budaya, brosur pariwisata dan dua tarian yaitu tari Mak Yang Mah dan Tari Jaipong. Penampilan KBRI Caracas mendapat sambutan meriah dari warga setempat yang baru pertama kali menyaksikan budaya yang khas dan lain dari yang selama ini pernah disaksikan. Pada akhir pertunjukan KBRI Caracas mendapat apresiasi khusus dari pihak penyelenggara dan mendapat undangan dari peserta lain untuk berpartisipasi pada event-event kebudayaan yang akan diselenggarakan dalam waktu mendatang.