Indonesia di tengah Pameran Pariwisata dan Gastronomi 2010 di Maracaibo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Caracas telah berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata dan Gastronomi 2010 (Fitgam 2010) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha bidang parawisata Negara bagian Zulia (Caturzulia) yang berlangsung dari tanggal 17-19 Juni 2010. Pameran ini diikuti oleh 36 peserta nasional dan internasional dan 45 Chef yang berpartisipasi dalam Cooking Live Show. Empat peserta internasional yang berpartisipasi dalam pameran ini yaitu Indonesia, Republik Dominika, Mexico dan Aruba.

 

Selama pameran berlangsung,  stand Indonesia menampilkan berbagai bentuk promosi melalui poster, brosur, dan media audiovisual, serta beberapa produk kerjainan tangan Indonesia. Rata-rata stand Indoneisia dikunjungi oleh 500 orang perhari, baik dari kalangan masyarakat umum maupun agen perjalanan wisata. Beberapa agen wisata juga menyatakan minatnya untuk mengorganisir paket wisata ke Indonesia. Dalam Pameran ini, stand Indonesia mendapat penghargaan dari pihak panitia sebagai stand terbaik dan paling banyak dikunjungi.

 

Dalam kesempatan pameran ini, beberapa media massa juga telah melakukan wawancara dengan Dubes RI terkait dengan kondisi dan perkembangan hubungan bilateral Indonesia-Venezuela, serta berbagai potensi ekonomi yang dimiliki Indonesia