Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Asociación de Diplomáticos

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 26 Mei 2009, KBRI Caracas bekerjasama dengan Dhrama Wanita Persatuan (DWP) KBRI Caracas dan Asociación de Diplomáticos (ADD) telah menyelenggarakan kegiatan promosi Indonesia bertempat di Wisma Duta. Kegiatan yang meliputi pameran produk UKM dan pertunjukan kebudayaan Indonesia ini dihadiri oleh para diplomat asing dan spouse yang tergabung dalam ADD serta undangan lainnya. Pada kesempatan ini ditampilkan tarian tradisional Pendet, peragaan pakaian daerah dari berbagai propinsi di Indonesia, peragaan pakaian batik modern dan distribusi brosur-brosur pariwisata. Pada kesempatan tersebut DWP KBRI Caracas juga menyajikan masakan khas Indonesia kepada para tamu.
 
Dalam sambutannya Ketua DWP KBRI Caracas menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada warga setempat maupun warga asing yang berada di Venezuela sebagai bagian dari promosi peningkatan citra bangsa. Dalam sambutan balasannya, Ketua ADD, istri Duta Besar Aljazair di Venezuela, berpandangan bahwa penyelenggaraan kegiatan semacam ini sebagai sarana yang tepat untuk saling bertukar pengetahuan mengenai kekayaan masing-masing negara.
 
ADD yang mengadakan pertemuan rutin setiap bulan mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan bulan Mei 2009. Event ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang peresmian pengurus baru ADD periode 2009 – 2012. Ibu Rahelinewice Palembangan, Ketua DWP KBRI Caracas, dipercaya dan diangkat sebagai wakil ketua II ADD.