Bazar Amal KBRI Caracas untuk korban gempa bumi Padang, Sumatera Barat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

BAZAR AMAL KBRI CARACAS UNTUK KORBAN GEMPA BUMI PADANG, SUMATERA BARAT
 
Pada tgl 13-14 November 2009, KBRI Caracas dengan mengundang partisipasi beberapa LSM setempat yakni Assosiasi Isteri Para diplomat (ADD), Asosiasi Isteri Pejabat, mantan pejabat dan isteri Kelas Elit Venezuela (Miercoles Day), Palang Merah, Unicef, dan Club Los Cortijos serta beberapa pengusaha simpatizan Indonesia dibawah koordinasi Dharma Wanita Persatuan KBRI Caracas telah menyelenggarakan bazar amal dalam rangka menghimpun dana bagi korban gempa bumi dan bencana alam di Padang, Sumatera Barat.
 
Selama dua hari pelaksanaan bazar di Wisma Duta Indonesia telah ditawarkan berbagai jenis produk Indonesia a.l. kerajinan tangan, batik, pakaian pantai, perhiasan,  mebel dan makanan khas Indonesia. Ditengah-tengah kesibukan bazar tersebut ditampilkan pula pentas tari dan musik yang dibawakan oleh Kelompok Tari KBRI Caracas dan Kelompok Musik Angklung-Kolintang Sekolah Republik Indonesia yang menambah semaraknya kegiatan bazar tersebut.
 
Bazar amal ini cukup mendapat perhatian masyarakat setempat terlihat dari jumlah pengunjung yang memenuhi Wisma Duta Indonesia dua hari berturut-turut. Dana yang dapat dihimpun dari kegiatan ini berjumlah Bs. 27.300,05 (dua puluh tujuh ribu tiga ratus Bolivares) atau US $ 12.697,69 (dua belas ribu enam ratus sembilan puluh tujuh koma enam puluh sembilan dolar AS) yang akan ditransfer ke rekening dana sosial Deplu sesuai arahan pusat pada kesempatan pertama.