Kelompok Musik Angklung – Kolintang IndoVez Meriahkan Peringatan HUT Sekolah “Insight” Ke-35 Tahun

Pada tanggal 4 Februari 2016, Sekolah Bilingual terkemuka di Venezuela, Insight merayakan peringatan HUT ke-35 tahun pendirian sekolah dimaksud. Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, Sekolah Dasar Insight mengundang kelompok musik Angklung – Kolintang IndoVez binaan KBRI Caracas untuk tampil menghibur para siswa, pengajar dan orang tua siswa.

Kelompok musik IndoVez tampil membawakan lagu andalannya baik lagu dari Indonesia maupun Venezuela, antara lain Manuk Dadali, Rayuan Pulau Kelapa, El Condor Pasa, Besame Mucho, Alma Llanera dan Venezuela. Manuk Dadali merupakan salah satu lagu dari provinsi Jawa Barat yang menggambarkan keperkasaan burung Garuda, sedangkan Rayuan Pulau Kelapa menceritakan mengenai keindahan alam Indonesia.

​Pengunjung yang sebagian besar adalah pengajar, siswa sekolah dan orang tua siswa sangat terpukau karena untuk pertama kalinya mereka menyaksikan instrumen musik tradisional yang terbuat dari bambu memainkan lagu – lagu latin secara apik.

Anggota kelompok musik Angklung – Kolintang dipandang sebagai agen diplomasi Indonesia di Venezuela mengingat bahwa mereka merupakan warga Venezuela tetapi kecintaan dan dedikasinya terhadap alat musik tradisional dari negara lain patut diapresiasi. Mereka saat ini telah menjadi duta seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Venezuela karena upaya dan konsistensinya dalam mendukung promosi diplomasi budaya Indonesia.