Pekan Olah Raga dan Lomba Hiburan dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kemerdekaan RI

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari Sabtu, 31 Juli 2010 mulai pukul 11.00 waktu setempat, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Cape Town telah memulai rangkaian kegiatan Pekan Olah Raga dan Lomba Hiburan dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor KJRI di Cape Town ini dihadiri dan diikuti oleh seluruh staf KJRI di Cape Town beserta keluarga, serta komunitas Masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI di Cape Town.

Sebagai kegiatan awal, telah dilangsungkan berbagai acara olah raga dan lomba hiburan seperti balap karung, tarik tambang, lari kelereng, makan donat, tenis meja, gaple, dan dart.

Pekan Olah Raga dan Lomba Hiburan akan ditutup dengan pertandingan badminton yang akan diselenggarakan pada hari sabtu mendatang, 7 Agustus 2010 bertempat di Badminton Hall, Access Park mulai jam 10 pagi.

Dalam sambutan singkatnya Konsul Jenderal RI di Cape Town Ibu Sugie Harijadi menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi komunitas masyarakat Indonesia guna memeriahkan peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan RI. Diharapkan pelaksanaan acara-acara hiburan dan olah raga tersebut terus mengingatkan kita kepada tanah air tercinta Indonesia serta sekaligus sebagai salah satu upaya pembinaan dan peningkatan tali silahturahmi masyarakat Indonesia di Cape Town.

Konsul Jenderal di Cape Town juga mengingatkan mengenai tema perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-65, yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Sukseskan Reformasi Gelombang Kedua, untuk Terwujudnya Kehidupan Berbangsa yang Makin Sejahtera, Makin Demokratis dan Makin Berkeadilan”.