Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

HOTLINE KBRI Cairo +2010 2222 9989 / +2010 1518 5795     |       KBRI Cairo menghimbau seluruh WNI di Mesir untuk senantiasa menjaga diri dan memperhatikan kondisi keamanan Mesir terkini serta memperhatikan imbauan yang dikeluarkan KBRI Cairo     |       Selamat Datang di Situs Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir     |       


KBRI Kairo


Visa


Selayang Pandang Indonesia

Layanan Kekonsuleran


Darmasiswa Scholarship


Atase Pendidikan dan Kebudayaan Cairo


BKPM


Himbauan WNI di Mesir

Gemuruh Malam Indonesia Di Opera Cairo
Senin, 13 Apr 2015
​​Malam Indonesia yang berlangsung di Opera Cairo mendapatkan apresiasi dari masyarakat Mesir yang memadati gedung Opera (9/4). Sanggar Seni Al Azhar, Palembang, menampilkan tiga tarian yaitu Tari Wirara Musi, Tari Piring dan Tari Ngibing. Sedangkan Pusat Kebudayaan dan Informasi Indonesia membawakan Tari Lengger Lengger dan Tari Merak.
Civitas Akademika Universitas Cairo Kagum Penampilan Indonesia
Kamis, 02 Apr 2015
Para civitas akademika Universitas Cairo di Mesir menyambut baik partisipasi Indonesia dalam Festival Hari Internasional ke-6, 1 April 2015 (2/4). Indonesia partisipasi pada stand dan pertunjukan seni dengan menampilkan Sanggar Seni Universitas Al-Azhar Palembang, dan para Mahasiswa Indonesia Fakultas Kedokteran Universitas Cairo dan Universitas Al Azhar, Mesir.
​Paviliun Indonesia Menjadi Favorit di Pameran Internasional Cairo
Jumat, 27 Mar 2015
Pavilliun Indonesia menjadi salah satu favorit para pengunjung dalam Cairo International Fair 2015, yang berlangsung 18 – 27 Maret 2015 di Fair Ground, Nasr City, Kairo, Mesir. Hal ini tampak dengan ramainya pengunjung ke Paviliun Indonesia dan produk-produk Indonesia yang dijajakan, laris manis terjual. Nilai Transaksi Peserta Indonesia pada Pameran Cairo Int’l Fair 2015 Capai USD 5.16 Juta.
Utusan Khusus Presiden RI dan Grand Syeikh Al-Azhar Bahas Tantangan Radikalisme Islam
Minggu, 22 Mar 2015
Grand Sheikh Al-Azhar menyampaikan bahwa akan meningkatkan kerja sama dengan Indonesia untuk menghadapi tantangan bahaya radikalisme Islam (22/3). Bahkan Grand Syeikh berjanji untuk memberikan pembekalan kepada 50 mahasiswa Indonesia yang lulus di Al-Azhar, agar mereka diberikan keterampilan tambahan guna mempermudah dakwahnya di tanah air.
Utusan Khusus Presiden RI Temui Presiden Sisi, Mesir Akan Tingkatkan Kerja Sama Bilateral
Minggu, 22 Mar 2015
​Presiden Mesir, YM. Abdul Fatah Al-Sisi, ingin meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia tidak saja di bidang politik dan sosial-budaya, tetapi juga dalam bidang ekonomi, investasi dan perdagangan, serta kerja sama untuk menanggulangi masalah terorisme dan ekstrimisme.
Berita Lainnya

Berita Kemlu

Menlu: Indonesia Komit Maju Bersama-Sama

Minggu, 19 Apr 2015

Untuk mencapai kemakmuran dan perdamaian dunia diperlukan kerjasama antar semua negara. Baik Negara berkembang maupun maju. Itulah mengapa kerjasama Selatan-Selatan yang mengandeng negara maju sangat diperlukan. Demikian pesan singkat yang disampaikan oleh Manteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi dalam pembukaan Pameran KAA di Jakarta Convention Centre (JCC), 19 April 2015.

60 Tahun Setelah KAA Pertama, Semangat Bandung Tetap Relevan

Minggu, 19 Apr 2015

Jakarta- Terlepas dari situasi dan tantangan yang berbeda di abad-21, semangat Konferensi Asia-Afrika yang pertama di Bandung tahun 1955 tetap relevan dan penting. Hal tersebut ditekankan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Duta Besar Yuri Thamrin, ketika memberikan sambutan pembukaan pada Pertemuan tingkat Pejabat Tinggi (Senior Official Meeting/SOM) Konferensi Asia-Afrika (KAA), Jakarta (19/4).

Himbauan

Tips

Belajar di Luar Negeri
Merupakan kumpulan tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui mengenai studi di Mesir.
Potensi Ekonomi Luar Negeri
Merupakan ringkasan mengenai potensi ekonomi yang dimiliki Mesir.
Tips Perjalanan dan Menetap di Mesir
Tips dan Informasi yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan dan menetap di Mesir.

Audio & Video

Video Conference Kemlu - Perwakilan RI

Browser anda membutuhkan Flash Player untuk menjalankan video ini

Klik DISINI untuk Download Flash Player

Agenda Kegiatan

Kementerian Luar Negeri > KBRI Kairo
running1running2running3running8running9
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan