Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

HOTLINE KBRI Cairo +2010 2222 9989 / +2010 1518 5795     |       KBRI Cairo menghimbau seluruh WNI di Mesir untuk senantiasa menjaga diri dan memperhatikan kondisi keamanan Mesir terkini serta memperhatikan imbauan yang dikeluarkan KBRI Cairo     |       Selamat Datang di Situs Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir     |       

Tips

Belajar di Luar Negeri
Merupakan kumpulan tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui mengenai studi di Mesir.
Potensi Ekonomi Luar Negeri
Merupakan ringkasan mengenai potensi ekonomi yang dimiliki Mesir.
Tips Perjalanan dan Menetap di Mesir
Tips dan Informasi yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan dan menetap di Mesir.

Layanan Kekonsuleran


Darmasiswa Scholarship


Atase Pendidikan dan Kebudayaan Cairo


BKPM


Himbauan WNI di Mesir

Festival Eid Fitr: Wahana Sportivitas dan Kreativitas
Senin, 20 Jul 2015
Idul Fitri 1436 H terasa berbeda untuk warga negara Indonesia yang merayakannya di Mesir. Berbeda dengan kelaziman pada umumnya, Idul Fitri kali ini dirayakan dengan semangat sportivitas dan kreativitas melalui tema Festival Eid Fitr.
ALMARHUMAH TKI INFORMAL/ILEGAL A.N. NGADIYEM DITERIMA KELUARGA
Minggu, 12 Jul 2015
KBRI Cairo bekerja sama dengan Direktorat PWNI/BHI Kemlu, BNP2TKI dan juga BP3TKI DI Yogyakarta telah memulangkan dan menyerahterimakan jenazah Ngadiyem pada Jum'at, 10 Juli 2015 kepada keluarga yang diwakili oleh 2 anak kandung almarhumah.
Menjalin Silaturahmi dengan Warga Mesir Melalui Iftar
Minggu, 12 Jul 2015
Sore (7/7) menjelang waktu berbuka puasa, terlihat puluhan warga Mesir yang berangsur-angsur memasuki halaman samping Masjid Indonesia Cairo yang terletak di Musaddaq Street, Dokki, Giza. Mereka adalah bagian dari peserta Berbagi Iftar yang diprakarsai oleh Kedutaaan Besar Republik Indonesia di Mesir.
Anggota Wantimpres Kunjungi Mesir
Rabu, 24 Jun 2015
Salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia, K.H. Ahmad Hasyim Muzadi, melakukan lawatan kerja ke Mesir pada 21-23 Juni 2015.
Update Penanganan Migran Ireguler Bangladesh dan Myanmar (Rohingya) di Indonesia
Minggu, 21 Jun 2015
Indonesia merupakan salah satu negara terdampak (affected countries) terkait adanya gelombang pengungsian para pencari suaka atau para migran ireguler pada beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data United Nations High Commissioner for Refugee (UNHCR) per April 2015, terdapat total 12.145 pencari suaka dan pengungsi yang berada di Indonesia dan berasal dari 41 negara.
Berita Lainnya

Berita Kemlu

​Proaktif, Kemlu RI Rangkul Keluarga WNI dan Perkuat Konsolidasi Perlindungan Dalam Negeri

Senin, 27 Jul 2015

“Setiap warga negara Indonesia di luar negeri, baik legal maupun ilegal, visa turis maupun visa pekerja berhak atas perlindungan negara.” kata Dubes Salman Al Farisi, Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga Kemlu RI di acara Sosialisasi Penanganan Kasus dan Pertemuan dengan ke-35 Keluarga WNI asal Jawa Timur yang terlibat high profile cases di Arab Saudi di Hotel Mercure, Surabaya (27-28/7).

Indonesia Ajak Asia-Pasifik Perkuat Dukungan untuk Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB

Senin, 27 Jul 2015

"Kawasan Asia-Pasifik tidak hanya menjadi ‘rumah’ dari negara-negara penyumbang personil terbesar pada pasukan pemeliharaan perdamaian PBB melainkan juga negara-negara yang berpotensi menjadi kontributor besar," kata Menlu RI saat membuka The Asia-Pacific Regional Meeting on Peacekeeping di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini (27/7).

Himbauan

  • HIMBAUAN TERKAIT MASALAH KEAMANAN WNI KHUSUSNYA MAHASISWA INDONESIA DI MESIR
    H I M B A U A N No: SE.081/XI/2014/PROTKONS TERKAIT MASALAH KEAMANAN WNI KHUSUSNYA MAHASISWA INDONESIA DI MESIR Mengingat tingginya tingkat kriminalitas di Mesir saat ini serta telah banyaknya laporan terkait pembobolan rumah, penodongan, pencurian, penjambretan yang terjadi pada WNI yang tinggal di sekitar Distrik 10 Nasr City Mesir, KBRI Cairo menghimbau agar:

Agenda Kegiatan


KBRI Kairo


Visa


Selayang Pandang Indonesia

Audio & Video

Video Conference Kemlu - Perwakilan RI

Browser anda membutuhkan Flash Player untuk menjalankan video ini

Klik DISINI untuk Download Flash Player
Kementerian Luar Negeri > KBRI Kairo
running1running2running3running8running9
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan