Serah Terima Tugas Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setelah tiga tahun bertugas di KBRI Buenos Aires, Erna Herlina, Sekretaris Kedua, yang selama ini bertugas menangani masalah-masalah Penerangan dan Sosial Budaya, mengakhiri masa tugasnya tepat pada tanggal 31 Juli 2009. Tugas-tugas penerang dan sosial budaya selanjutnya diserahkan kepada Dewi Lestari, Sekretaris Ketiga, yang selama ini melaksanakan tugas sebagai staf pada fungsi ekonomi dalam acara serah terima tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dihadapan Duta Besar RI untuk Argentina merangkap Paraguay dan Uruguay, para Home Staff, guru-guru bahasa Indonesia dan staf fungsi pensosbud.

Dalam sambutannya, Erna Herlina menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Duta Besar RI serta berbagai pihak yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas. Dalam masa penugasannya Erna telah mengadakan berbagai kegiatan baik dalam skala kecil maupun besar antara lain pertunjukan seni dan budaya dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Argentina, pentas seni dan budaya Aceh pada tahun 2007 di Auditorium Belgrano serta pertunjukan senda tari Ramayana bekerja sama dengan Universidad Catolica Argentina (UCA) pada bulan Maret tahun yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar RI menyampaikan penghargaan atas kerja keras yang telah ditunjukkan selama tiga setengah tahun. Diharapkan di masa depan kinerja tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Duta Besar RI juga mengatakan bahwa berbagai kritik yang selama ini diberikan bertujuan membina dan memperbaiki dan diharapkan dapat menjadi bekal dalam menapaki karir di dunia diplomasi Indonesia.

Selain acara serah terima tugas dan tanggung jawab, pada sore harinya diadakan pula acara perpisahan di KBRI Buenos Aires. Selain bagi Erna, acara ini ditujukan pula untuk perpisahan bagi Sofia Vaccarini, Kepala sekolah Escuela de la Republica de Indonesia yang memasuki masa pensiun, serta Atase Pertahanan KBRI Brazilia yang wilayah tugasnya merangkap pula Argentina, Kolonel Supomo, yang sedang berkunjung ke Buenos Aires dalam rangka berpamitan karena akan mengakhiri masa tugasnya.
 
Acara ini berlangsung haru dan meriah dengan penampilan BRAM, band remaja KBRI Buenos Aires, tari topeng serta berbagai hiburan lainnya. Dalam kesempatan ini hadir pula guru-guru dari Escuela de la Republica Indonesia, keluarga besar KBRI serta masyarakat Indonesia di Buenos Aires.