Tourism Trade Romania 2013, Bucharest Romexpo 14-17 Maret 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 14 – 17 Maret 2013, KBRI Bucharest turut berpartisipasi pada pameran Targul de Turism (TTR) 2013 yang ke-28 di Romexpo Exhibition Centre Bucharest. Pameran ini merupakan pameran pariwisata internasional paling utama di Romania yang diselenggarakan setiap tahun oleh Romexpo dan KADIN Romania yang bekerjasama dengan Asosiasi Pariwisata Romania (ANAT – Asociatia Nationala a Agentiilor de Turism), Romanian Tourism Employers Federation (FPTR), ANTREC – National Association of Rural Ecological and Cultural.

 

Keikutsertaan KBRI Bucharest selain untuk mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata pilihan utama bagi publik Romania juga untuk memfasilitasi informasi bagi para agen-agen wisata di Romania yang hendak membangun jaringan usaha dengan para pelaku usaha pariwisata di Indonesia.

 

Pameran TTR 2013 diikuti oleh 275 exhibitors dari 10 negara antara lain 180 exhibitors dari Romania dan selebihnya dari beberapa negara lainnya diantarannya Indonesia, Bulgaria, Turki, Croatia, Serbia, Tunisia, Ciprus, Republik Moldova, dan Yunani, serta dihadiri oleh lebih dari 20.000 pengunjung.

 

Indonesia menempati stand berukuran 15 m2 dan merupakan satu-satunya negara asia yang berpartisipasi.

 

Selama kegiatan berlangsung, stand Indonesia mendapat kehormatan dikunjungi oleh Ibu Menteri dan pimpinan penyelenggara, juga mendapat perhatian yang cukup tinggi dari publik.

 

Selain mencari bahan informasi mengenai destinasi pariwisata di Indonesia, para pengunjung juga tertarik untuk mencicipi makanan dan minuman khas Indonesia (Kopi Robusta, Teh Melati, Kacang Goreng, Kue Lumpur, Kue Bawang dan Dadar Gulung). Stand Indonesia berhasil menarik perhatian lebih dari 1.000 pengunjung dan diliput 7 media massa elektronik. 200 copy brosur yang disediakan habis dalam waktu 1 jam. (Sumber : KBRI Bucharest)