Partisipasi KBRI Bucharest di Acara AIESEC-Global Village 2013 di Bucharest

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 24 Februari 2013, perwakilan mahasiswa AIESEC dari Indonesia yang terdiri dari 3 mahasiswa melakukan pertukaran mahasiswa (program AIESEC) ke Romania. Mahasiswa tersebut : Mohammad Rozi Alfath, Chairina Utami dan Rahmat Dharma Putra.
 
Para mahasiswa tersebut selama di Romania selain melakukan kegiatan pertukaran akademis (mengajar di sekolah-sekolah lanjutan umum) juga melaksanakan kegiatan diplomasi kebudayaan.
 
Acara puncaknya yaitu AIESEC “GLOBAL VILLAGE” 2013 yang dilaksanakan di Gedung Istana Anak-anak ( National Palace of Children ).
 
Acara tersebut diramaikan oleh 30 perwakilan asing AIESEC dan 10 Kedutaan Asing di Romania.
 
Stand Indonesia mendapat perhatian yang cukup ramai karena membagikan cinderamata (gantungan kunci batik dan indomie bungkus) serta memajang alat-alat musik tradisional (angklung, gong, gamelan) yang menarik minat pengunjung untuk mencoba memainkannya.
 
Selain itu KBRI Bucharest juga berpartisipasi dengan menampilkan Tarian Tradisional (Tari Pendet, Tari Lenggang Nyai dan Poco-poco) yang dibawakan oleh putri-putri anggota kelompok tari di KBRI Bucharest.   (Sumber : KBRI Bucharest)