Kunjungan Grup Kerjasama Bilateral Romania DPR-RI ke Romania, 18-20 Juni 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 18 - 20 Juni 2013  delegasi Grup Kerjasama Bilateral  (GKSB) DPR RI  - Parlemen Romania, yang  terdiri dari Yang Terhormat 7 anggota DPR RI,  melakukan kunjungan ke Romania. Delegasi GKSB tersebut diketuai oleh Yth. Bpk. H. Machmud Yunus, MP.

 

Pada hari pertama, tanggal 18 Juni 2013 rombongan delegasi GKSB DPR RI - Parlemen Romania mengawali kunjungannya dengan melakukan pertemuan dengan pejabat Kadin Romania, guna  membahas  peluang untuk meningkatkan kerjasama di bidang pertukaran perdagangan antara Romania dan Indonesia.  Di hari yang sama, selanjutnya rombongan delegasi GKSB DPR RI dengan didampingi oleh Dubes RI melakukan pertemuan dengan Vice President of the Chamber of Deputies, Parliament of Romania, Mr. Viorel Hrebenciuc di Gedung Parlemen Romania.   

 

Pada tanggal 19 Juni 2013, Rombongan Delegasi GKSB bertemu dengan Ketua Friendship parliamentary group with Republic of Indonesia, Mr. Eugen Constantin Uricec  dan anggotanya di salah satu ruangan di Gedung Parlemen. Dalam sambutan pertemuan tersebut, Ketua Delegasi GKSB menyampaikan harapannya kepada  Friendship parliamentary group with Republic of Indonesia, mengenai peningkatan kerjasama, dimana selama ini hubungan kedua Parlemen lebih banyak dilakukan dalam kerangka Inter-Parliamentary Union (IPU).

 

Setelah bertemu dengan Romanian - Indonesian Fiendship Group, Rombongan Delegasi GKSB diterima oleh  wakil dari Komisi Hubungan Luar Negeri di Parlemen Romania. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Delegasi menyuarakan agar di masa mendatang semakin banyak kerjasama yang dapat ditingkatkan oleh kedua negara. Selain itu, pembangunan kerjasama yang erat antara bangsa dan negara merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghadapi persoalan yang dihadapai oleh dunia internasional saat ini.