KBRI Bucharest berpartisipasi pada Holiday Market 2011 di Gedung Parlemen Romania

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Bucharest menghadirkan Nuansa Indonesia pada Holiday Market 2011 yang diselenggarakan di Parliament palace di Bucharest, ibukota Romania. Nuansa Indonesia dihadirkan melalui Stand Indonesia yang berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung , baik publik, pelaku usaha, dan berbagai media massa nasional yang hadir pada Pameran pariwisata Internasional terbesar di Romania yang diselenggarakan oleh Asosiasi pariwisata nasional Romania (ANAT).

Pameran yang diadakan di gedung pemerintahan terbesar ke-2 di dunia ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada tanggal 17 Maret dan berakhir pada tanggal 20 Maret 2011. Peresmian Stand Indonesia dilakukan pada hari pertama oleh Duta Besar RI untuk Romania, Ibu Marianna Sutadi bersama-sama dengan Direktur Jenderal Pariwisata pada Kementerian Pariwisata dan Pembangunan Daerah Romania, Mr. Paul Marasoiu, Presiden (Ketua Umum) ANAT, Mrs. Corina Martin, Walikota Sektor 1 Bucharest, Mr. Andrei Chiliman, serta beberapa Duta Besar negara-negara sahabat yang hadir.

Selain untuk mencari informasi mengenai destinasi pariwisata di Indonesia, yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung adalah snack dan minuman dari Indonesia, antara lain Kopi, Teh, Kacang dan Kue yang juga menjadi liputan stasiun televisi berita utama Romania nasional, Realitatrea TV.

Keikutsertaan KBRI pada pameran pariwisata ini adalah untuk mempromosikan Indonesia agar dapat menjadi pilihan utama destinasi wisata bagi masyarakat Romania, terutama untuk wisata bahari dan shopping tourism. Selain itu, keikutsertaan ini juga untuk memfasilitasi para pelaku usaha Indonesia di bidang pariwisata Indonesia yang hendak mengekspansi pasarnya ke wilayah Eropa Tengah dan Timur, khususnya Romania. Pada kesempatan ini, KBRI Bucharest bekerjasama dengan dua tour operator Indonesia, yakni Panorama Tours dan MarinTur. Pameran ini diikuti oleh 160 exhibitors dari 6 negara dan selama 4 hari dihadiri oleh lebih dari 20.000 pengunjung.