Festival Wonderful Indonesia di Bucharest 9 September 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Bucharest bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tanggal 9 September 2012 pukul 17.00 s/d 19.00 menyelenggarakan pagelaran musik & tari “Festival Indonesia”bertempat di Village Museum “Dimitrie Gusti”.

Hadir dalam acara tersebut beberapa Duta Besar perwakilan asing di Romania, yakni : Malaysia, Vietnam, Thailand, Kroasia, Qatar maupun undangan-undangan lainnya, baik dari kalangan umum dan media massa Romania.

Pagelaran diatas menyuguhkan tarian yang disertai nyanyian a.l. Ondel-ondel (Betawi), Es Lilin (Jawa Barat), Andong (Jawa Tengah), Janger (Bali), dan Rampai Aceh (yang terdiri dari tarian Seudati dan Saman) yang memukau para penonton karena kepiawaian gerak dan vokal para pemainnya.

Pagelaran yang hanya berlangsung selama 1 jam diakhiri dengan nyanyian “Tanah Airku”karya Ibu Sud, yang secara spontan diikuti oleh semua warga Indonesia maupun mahasiswa-mahasiswa ex-Darmasiswa dengan menitikkan air mata kebanggaan.

Para undangan dan pengunjung lainnya berebutan untuk berfoto dengan para pemain dan dilanjutkan dengan mencicipi hidangan kue-kue khas Indonesia sambil menenteng souvenir tas batik yang diberikan oleh panitia acara.