Acara Resepsi Diplomatik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 6 September 2012 KBRI Bucharest telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 di Grand Ballroom Hotel Crowne Plaza Bucharest. Resepsi tersebut merupakan puncak sekaligus penutup rangkaian kegiatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2012 yang telah didahului dengan pertandingan olah raga pada bulan Juni 2012 serta Upacara Bendera dan Temu Masyarakat Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2012.

Resepsi diplomatik dihadiri lebih dari 250 orang tamu undangan yang terdiri dari pejabat Pemerintahan Romania, Kepala Perwakilan Asing dan anggota korps diplomatik, friends of Indonesia, serta perwakilan media massa. Hadir sebagai Tamu Kehormatan adalah Mr. Horatiu Buzatu, State Secretary pada Kementerian Transportasi dan Infrastruktur Romania.

Pada acara ini, Duta Besar RI Ibu Marianna Sutadi memberikan potongan tumpeng pertma kepada Tamu Kehormatan sebagai simbol mempererat tali persahabatan antara RI dan Romania untuk di masa-masa mendatang.

Baik Tumpeng Nasi Kuning maupun beberapa makanan khas Indonesia pada acara Resepsi tersebut dipersiapkan oleh 2 juru masak yang juga merupakan dosen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung yang khusus didatangkan dari Indonesia.