The 17th Edition of the Mathematics Contest

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Partisipasi Indonesia pada The 17th Edition of the Mathematics Contest “The Clock Tower School” 20-24 Maret 2014 di di Ramnicu Valcea, Romania

Kompetisi “The 17th Edition of the Mathematics Contest The Clock Tower School” ini diikuti oleh Indonesia, Bulgaria, Moldova, Rusia, Serbia, Philipina dan Romania selaku tuan rumah. Lomba ini dibagi dalam dua kategori. Kategori pertama adalah lomba individual dimana siswa mengerjakan 4 soal selama 2,5 jam. Keempat soal tersebut dikerjakan dalam bentuk uraian yang logis dan jelas serta sistematis. Kategori kedua adalah lomba blitz, dalam kategori ini siswa mengerjakan 8 soal dan setiap 2 soal dikerjakan dalam  waktu 15 menit. Pada kategori ini siswa harus  bisa berpikir cepat dan bisa memberi jawaban yang benar disertai penjelasannya.

Dari 8 (orang) siswa SD tersebut, Indonesia berhasil menyabet  2 (dua)  Medali Emas, 2 (dua) Perak dan 4 (empat) Perunggu. Para peserta berasal dari: SD SAINT JOHN Tangerang Selatan, SDS BPK PENABUR Jakarta, SD SUTOMO 1 Medan, SDI AL AZHAR 17 Bintaro, SDN TULANG AMPIANG BALI, SD K TRITUNGGAL Semarang, SDIT NURUL FIKRI Depok.