Tarian Merak dan Japong tampil di Kota Sibiu, Romania

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

?Pada tanggal 13 Mei 2014, KBRI Bucharest telah diundang secara khusus oleh Universitas Lucian Blaga Sibiu (ULBS) dalam Acara Dies Natalies yang ke -45. Acara tersebut dihadiri oleh segenap cicitas akademika ULBS dan Wakil Kota Sibiu serta beberapa pejabat tinggi dari Kementerian Pendidikan Tinggi Romania dan Kementerian Pertahanan Romania.

Acara Dies Natalis tersebut dilakukan di halaman Kantor Wali Kota Sibiu yang dihadiri lebih dari 3000 penonton. Pada kesempatan tersebut KBRI menyuguhkan tarian Merak dan Japong yang dilakukan oleh staf KBRI Bucharest.

Sambutan yang sangat antusias dan hangat tampak dari gemuruh tepuk tangan dari penonton yang hadir pada saat kedua tarian tersebut ditampilkan. Rektor ULBS menyampaikan secara khusus apresiasi yang tinggi atas partisipasi KBRI Bucharest pada acara tersebut.

Dalam waktu dekan Kantor Wali Kota Sibiu dan ULBS akan mengadakan acara promosi budaya dan kuliner dari berbagai negara dan sekali lagi mengharapkan Indonesia dapat mendukung acara promosi tersebur yang akan diselenggarakan musim panas 2014. Hal ini disambut baik oleh KBRI bucharest terlebih lagi Kota Sibiu tahun lalu mendapatkan predikat Kota Budaya di Eropa dan saat ini terkenal juga sebagai kota pelajar di Romania.