Silaturahmi dan Lebaran di Perantauan 10 Sep 2010

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sekitar 50 warga Indonesia pada hari Jumat, 10 September 2010 pukul 08.00 telah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1431 H bertempat di Ruang Pancasila KBRI Bucharest. Bertindak sebagai khatib adalah Kasra Munara, warga Indonesia yang bekerja pada sebuah perusahaan multinasional di Bucharest.
 
Dalam khutbahnya, Kasra menyebutkan bahwa silaturahmi merupakan ciri khas bangsa Indonesia, oleh sebab itu silaturahmi perlu terus dijaga, terutama bagi warga yang jauh di perantauan.
 
Seusai Shalat Ied, Duta Besar RI mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk menghadiri “Open House” di Wisma Duta pada pukul 10.00. Acara “Open House” ini sekaligus untuk memperkenalkan Wisma Duta yang baru kepada masyarakat Indonesia, yang baru ditempati sejak awal bulan Agustus 2010. Juga hadir dalam acara tersebut adalah Duta Besar Malaysia, Thailand, serta wakil Dubes Belanda.
 
Masyarakat Indonesia melepas kerinduan akan makanan Indonesia dengan menyantap sajian berupa lontong sayur, rendang, dan sambal goreng. Tidak lupa penganan ringan khas lebaran yaitu kue nastar dan putri salju.