Partisipasi Indonesia pada TTR edisi Musim Semi di Bucharest, Romania

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

?Pada tanggal 13-16 Maret 2014, KBRI Bucharest telah berpartisipasi pada pameran Targul de Tourism (TTR)  2014 edisi musim semi di Rome Expo, Bucharest. Pameran ini merupakan pameran pariwisata internasional paling utama di Romania. Paviliun Indonesia dalam pameran kali ini menyajikan kue-kue tradisional dan menampilkan tarian tradisional Indonesia yang dibawakan oleh anak-anak KBRI Bucharest serta menampilkan pakaian tradisional bagi para petugas paviliun Indonesia. Strategi ini ternyata mampu menarik perhatian pengunjung pameran untuk mengunjungi paviliun Indonesia.

 

Selain mencari bahan informasi mengenai destinasi pariwisata di Indonesia, para pengunjung juga tertarik terhadap keunikan dekorasi dan pakaian daerah Indonesia yang dikenakan oleh para petugas paviliun. Keunikan ini juga telah menarik perhatian para Delegasi World Culinary Congress yang terdiri dari para chef dari beberapa negara diantaranya Rumania, Jepang dan Azerbaijan yang saat itu juga sedang berlangsung di Hotel Pullman, Bucharest, untuk mengunjungi paviliun Indonesia dan melakukan foto bersama dengan para petugas paviliun. Para delegasi umumnya tertarik dengan busana tradisional yang dikenakan para penjaga para penjaga peviliun dan juga tertarik untuk melihat video mengenai kuliner Indonesia yang ditayangkan pada saat pameran. Pada kesempatan ini KBRI telah memberikan CD Kuliner Indonesia kepada Ketua Delegasi Romania sebagai sovenir. 


Liputan Media

wawancara.jpg Selain itu, paviliun Indonesia juga telah mendapatkan liputan dari beberapa media massa nasional baik televisi maupun jurnal serta majalah. Pada kesempatan tersebut Duta Besar RI bahkan telah diundang sebagai narasumber di salah satu media Romania yaitu TV Money Chanel untuk berbicara mengenai pariwisata di Indonesia. Acara diskusi ini dilakukan di tempat pameran dan disiarkan secara langsung.