Acara Resepsi HUT RI-68, JW Marriot 12 September 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai puncak acara dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-68, pada tanggal 12 September 2013 pukul 19.00 – 21.00, KBRI Bucharest telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik bertempat di Hotel JW Marriot, yang dihadiri oleh sekitar 200 undangan dengan tamu kehormatan: H.E. Mrs. Maria Grapini, Minister Delegate for SME’s, business environment and tourism.

Alunan suara gamelan Jawa yang dimainkan oleh para Local Staff KBRI mengiringi resepsi tersebut. Pada ruangan terbuka di sebelahnya, ikut dipamerkan lukisan bulu ayam hasil karya Cak Kandar yang dihibahkan kepada KBRI Bucharest, berbagai kain batik dan songket dari daerah-daerah Sumatera. Promosi mengenai kegiatan Trade Expo Indonesia di Jakarta tanggal 16-20 Oktober 2013 juga ikut ditampilkan.

Pada kesempatan ini pula, Duta Besar RI, Marianna Sutadi memakaikan ulos (Mangulosi) kepada Menteri Maria Grapini sebagai tanda penghormatan dan doa agar selalu diberkati Tuhan YME. Acara selanjutnya dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan diberikan kepada Menteri Maria Grapini.

Tamu kehormatan lainnya yang datang antara lain: para Duta Besar ASEAN dan negara-negara sahabat lainnya, Vice President of the High Court of Cassation and Justice dan HRH Prince Paul & Princess Lia dari Romania.