Teh Indonesia Diminati di Slowakia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Bekerja sama dengan ITPC Budapest, KBRI Bratislava telah melakukan promosi terpadu, dengan fokus menampilkan komoditi unggulan Indonesia berupa kopi, kakao dan teh selama 4 (empat) hari pada kesempatan International Tea and Bonsai Expo, Nitra, 16-19 April 2015. Pengunjung expo menunjukkan minat yang tinggi untuk mencicipi teh Indonesia yang mencapai 1000 gelas selama pameran ini berlangsung. ITPC Budapest juga mendapatkan 3 (tiga) inquiry dari perusahaan teh, kopi, dan kakao. 


International Tea and Bonsai Expo merupakan suatu kegiatan pameran tahunan non stop International Cultural and Art Show yang rutin diselenggarakan sejak 17 tahun lalu di Agrokomplex Nitra, suatu areal pameran terbesar di Slowakia. Bonsai Expo tahun 2015 telah diselenggarakan pada hari Kamis-Minggu, 16-19 April 2015, dan turut dimeriahkan oleh 10 negara, yaitu Ceko, Hongaria, Indonesia, Italia, Jepang, Polandia, Puerto Rico, Vietnam, Thailand dan Slowakia.


Di samping promosi terpadu tersebut, KBRI juga telah mendukung kegiatan pameran melalui pertunjukan tari tradisional Indonesia pada tanggal 17 April 2015. KBRI menampilkan tari Bajidor Kahot dan tari Jejer Jaran Dawuk, keduanya merupakan tari penyambutan/selamat datang, masing-masing dari Jawa Barat dan Jawa Timur.



Bratislava, 29 April 2015