Tiga Medali Emas Untuk Paduan Suara Perbanas Institute

Kelompok Paduan Suara Perbanas Institute merebut 3 Medali Emas pada Bratislava Bratislava Cantat I Festival and Choir Competition untuk kategori Musica Sacra a Capella, Folksong a capella – for choirs dan Contemporary Music.


Festival yang diselenggarakan oleh Bratislava Music Agency tersebut telah berlangsung pada 20-22 Agustus 2015. Festival terdiri dari serangkaian kegiatan kompetisi dan konser di berbagai institusi terpandang di Bratislava.


Festival tersebut juga diikuti oleh kelompok paduan suara dari Finlandia, Polandia dan Slowakia. Kelompok Paduan Suara Perbanas Institute telah mengirim 34 mahasiswa anggotanya di bawah pimpinan konduktor Agustinus Bambang Jusana.


Di sela-sela jadwal kompetisi dan konser di Bratislava, Kelompok Paduan Suara Perbanas Institute juga tampil pada Pentas Budaya Indonesia Exotic Indonesia: Music and Dances from Archipelago dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan Indonesia, 21 Agustus 2015. Kelompok Paduan Suara Perbanas Institute telah memukau penonton dengan nyanyian rakyat O Ina Ni Keke dan Yamko Rambe disertai dengan koreografi yang berakar dari gerakan-gerakan tari tradisional. Kelompok Paduan Suara juga menampilkan Tari Saman.


Untuk link video dapat diunduh di laman Facebook KBRI Bratislava.


Bratislava, 24 Agustus 2015