Daftar Pejabat dan Staff

​Duta Besar Priyo Iswanto diambil sumpah jabatannya oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 13 Maret 2017 sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kolombia, merangkap Antigua dan Barbuda serta Saint Christopher dan Nevis, berkedudukan di Bogota, D.C.

Pada tanggal 8 Mei 2017, Duta Besar Priyo Iswanto menyerahkan surat-surat kepercayaan sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Kolombia kepada Presiden Juan Manuel Santos di Istana Kepresidenan Palacio Nariño, Bogota.

Pada tanggal 23 Mei 2017, Duta Besar Priyo Iswanto menyerahkan surat-surat kepercayaan sebagai Dubes LBBP RI (non residen) untuk Federasi Saint Christopher dan Nevis kepada Gubernur Jenderal Sir Samuel Weymouth Tapley Seaton di Government House, Basseterre, St. Kitts.

Duta Besar

Priyo Iswanto

Fungsi Politik KBRI Bogota utamanya bertugas menyelenggarakan dan memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia di bidang politik di Republik Kolombia sebagai negara penerima (akreditasi) melalui peningkatan hubungan dan kerjasama bilateral antara Republik Indonesia dengan Republik Kolombia, khususnya di bidang politik, hukum dan hak asasi manusia; mewujudkan dan memelihara dukungan Kolombia terhadap integrasi wilayah NKRI; serta meningkatkan dukungan Kolombia terhadap pencalonan/posisi Indonesia dalam forum internasional serta terhadap isu-isu yang menjadi kepentingan Republik Indonesia; dan memantapkan serta memperkuat kerjasama bilateral, regional dan multilateral.​

Achmad Djatmiko
Minister Counsellor
Tel: (57-1) 217 2404 – 211 1023
Email: bogota.kbri@kemlu.go.id

Minister Counsellor

Achmad Djatmiko

Fungsi Ekonomi KBRI Bogota dalam tugas sehari-harinya adalah membantu Kepala Perwakilan dalam upaya meningkatkan hubungan dan kerja sama ekonomi bilateral RI – Republik Colombia melalui kegiatan-kegiatan operasional baik yang bersifat promosi maupun fasilitasi para pengusaha yang ingin melakukan kerjasama usaha, yang sesuai dengan visi dan misi perwakilan. Berdasarkan visi dan misi utama Duta Besar RI, Fungsi Ekonomi mengemban tugas utama untuk mengembangkan kerjasama ekonomi, perdagangan, investasi, kesempatan kerja dan alih teknologi antara Republik Indonesia dan Republik Colombia.

Puji Sulastri
Sekretaris II
Tel: (57-1) 217 2404 – 211 1023
Email: bogota.kbri@kemlu.go.id

Sekretaris II

Puji Sulastri

Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya bertugas memelihara arus informasi yang lancar dari Kolombia untuk kalangan di Indonesia, meningkatkan citra Indonesia sehingga menarik minat kalangan Kolombia untuk lebih mengenal dan mengunjungi Indonesia, lebih memperkenalkan budaya nasional melalui berbagai kegiatan seni budaya serta meningkatkan kerjasama pendidikan antara kedua belah pihak. Untuk menopang hal tersebut, maka kerjasama dengan media masa dan kalangan publik baik secara langsung maupun melalui media tulisan dan virtual menjadi sangat penting artinya serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab Fungsi Penerangan, Sosial Budaya.

Pierre Manoppo
Sekretaris III
Tel: (57-1) 217 2404 – 211 1023
Email: bogota.kbri@kemlu.go.id

Sekretaris III

Pierre Manoppo

Tugas Keprotokolan dalam Fungsi Protokol Konsuler adalah memberikan pelayanan keprotokolan bagi kunjungan tamu dari Indonesia selama berada di negara akreditasi dan melaksanakan upacara-upacara kenegaraan serta perayaan hari-hari nasional dan hari besar lainnya, melalui kerjasama dengan fungsi lainnya di KBRI. Sementara tugas Kekonsuleran dalam Fungsi Protokol Konsuler mencakup peningkatan perlindungan WNI dan BHI di wilayah Colombia dan meningkatkan koordinasi dalam pelayanan kekonsuleran dan fasilitas diplomatik kekonsuleran termasuk didalamnya adalah pelayanan notariat, kehakiman, jasa konsuler, penerbitan paspor baru, perpanjangan paspor diplomatik dan dinas, pencatatan lapor diri WNI di LN, pendataan WNI, pengajuan calling visa, legalisasi dokumen, pengurusan ijin bagi pesawat / kapal asing di wilayah RI, dan penerbitan surat keterangan bagi WNI di negara akreditasi.

Malvino Giovanni Michiels
Sekretaris III
Tel: (57-1) 217 2404 – 211 1023​
Email: konsuler.bogota@kemlu.go.id

Sekretaris III

Malvino Giovanni Michiels

Yoga Dunung Bhaskoro


Tel: (57-1) 217 2404 – 211 1023​

Atase

Yoga Dunung Bhaskoro

Roro Galihwinangi

Tel: (57-1) 217 2404 – 211 1023​

Non Diplomatic

Roro Galihwinangi