FESTIVAL GASTRONOMI INTERNASIONAL 2017


Atas undangan Asosiasi Istri Diplomat yang ditempatkan di Kolombia (Asociacion de Conyuges de los Diplomaticos Acreditados en Colombia – ACDAC), KBRI Bogota kembali berpartipasi pada Festival Gastronomi Internasional 2017 yang diselenggarakan oleh ACDAC di halaman sekolah Liceo de Cervantes el Retiro, Bogota, 4 Juni 2017.

Kegiatan Festival tahunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan promosi seni, budaya, dan kuliner negara-negara peserta kepada masyarakat setempat dan kalangan diplomatik di Bogota. Hasil penjualan tiket masuk serta makanan digunakan oleh ACDAC untuk kegiatan amal ke lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada di Kolombia.

Beberapa negara sahabat mengikuti Festival tersebut seperti: Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Ekuador, El Salvador, Jamaika, Meksiko, Peru, Republik Dominika, Republik Ceko, Italia, Jerman, Spanyol, Perancis, Belanda, Turki, RRT, Korea Selatan, Jepang, Palestina, dan perwakilan dari Bank Dunia. Selain Perwakilan Asing, peserta lainnya berasal dari kalangan swasta dari sektor restoran, otomotif, jasa penerbangan, jasa perhotelan, serta industri makanan dan minuman.

Dalam Festival Gastronomi 2017 yang dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 4 petang, stand Indonesia berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dimana pada Festival kali ini Indonesia menyajikan masakan khas Indonesia seperti Sate Ayam, Nasi Goreng, Tempe Goreng, Risoles, dan kue Putu Mayang. KBRI Bogota juga turut meramaikan panggung Budaya dengan penampilan tarian tradisional yaitu Tari Saman dan Tari Sajojo yang dibawakan oleh 10 orang siswa Sekolah Menengah Atas Gimnasio Real Americano Bosa, Bogota, yang seluruhnya adalah anak-anak Kolombia.(Sumber: KBRI Bogota)