TURNAMEN BULUTANGKIS, PEMBUKA RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HUT RI KE-65 DI KOLOMBIA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai salah satu negara pencetak juara-juara dunia bulutangkis atau badminton, nama Indonesia ternyata cukup akrab di telinga masyarakat pencinta bulutangkis Kolombia. Untuk itu, pada tanggal 5 Agustus 2010, KBRI Bogota bekerjasama dengan Liga Badminton Kolombia menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk memeriahkan sekaligus menjadi pembuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-65 Tahun 2010.
 
Turnamen ini, ternyata mampu menyedot puluhan peserta. Penyelenggaraan turnamen ini juga mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia di Kolombia akan olahraga dimaksud. Walaupun bertanding melawan anggota Liga Badminton Kolombia yang notabene merupakan atlit profesional, masyarakat Indonesia tetap antusias mengikuti turnamen dimaksud. Pengaturan permainan tim ganda yang mencampurkan anggota liga dengan masyarakat Indonesia membuat suasana turnamen semakin menarik.
 
Turnamen berlangsung dengan meriah dimana anggota Liga Badminton Kolombia berbaur akrab dengan masyarakat Indonesia. Kemenangan dan hadiah tidak menjadi hal yang utama, karena melalui turnamen bulutangkis dimaksud, perkenalan, persahabatan dan kerjasama membawa benefit yang tidak ternilai. Diharapkan dengan adanya turnamen ini, olahraga bulutangkis menjadi lebih populer dan kelak terjalin kerjasama produktif antara Indonesia dan Kolombia khususnya di bidang bulutangkis.