Partisipasi KBRI Bogota dalam Bogota Internacional Espectacular

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sejak tanggal 23 Juni hingga 27 Juni 2010, arena Corferias Bogota dipenuhi oleh pengunjung Bogota Internacional Espectacular. Acara bergengsi yang diselenggarakan oleh Walikota Bogota ini memiliki daya tarik tersendiri karena melibatkan seluruh perwakilan asing yang ada di Kolombia.

Lebih dari 30 negara ikut serta dalam pameran dimaksud,  KBRI Bogota memanfaatkan momen ini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan produk, budaya dan seni Indonesia di tengah-tengah masyarakat Kolombia di Bogota.
Dalam kegiatan dimaksud, KBRI Bogota menampilkan alat musik gamelan, wayang kulit, handicraft koleksi lukisan dan topeng,  serta beberapa produk khas Indonesia. Display tersebut ternyata mampu menyedot perhatian para pengunjung bahkan Walikota Bogota, Mr. Samuel Moreno. Dalam kunjungan singkatnya, Walikota Bogota menyempatkan diri untuk singgah di stand Indonesia dan mengagumi pakaian tradional Jawa Tengah dan alat musik gamelan. KBRI Bogota juga menampilkan pertunjukan tari Manuk Rawa dari Bali, Ronggeng Bllantek dan tari Yapong karya bagong Kussudiardja.
Pameran yang setiap harinya dikunjungi oleh lebih dari 1600 orang pengunjung tersebut diliput secara khusus oleh media City TV, Canal Capital serta El Tiempo.