MALAM PEMBUKAAN FAREX KE-XVI

Pada tanggal 3 Januari 2016 Duta Besar RI untuk Kolombia Ibu Trie Edi Mulyani didampingi oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud dan Petugas Komunikasi telah meresmikan pembukaan pameran kerajinan dan barang ekspor/ Feria de Artesanias de Exportacion (FAREX) ke-16 di Convention Center, Cartagena, Kolombia.


Dubes RI membuka pameran sekaligus melakukan pengguntingan pita bersama-sama dengan mantan Menteri Kebudayaan sekaligus Direktur dari FAREX, Mrs. Araceli Morales, Perwakilan Parlemen dari Bogota, Mr. Jorge Duran, Perwakilan dari Kedutaan Besar India, Mr. Gaurav Kumar, dan Representatif dari Angkatan Laut Kolombia Kapten Reynaldo Espinosa.

 

Pameran tersebut diikuti oleh 170 peserta dari 11 negara sahabat diantaranya Kolombia, Indonesia, India, Meksiko, Brasil, Turki, Guatemala, Thailand, Pakistan, Spanyol, Italia, dan Polandia yang menampilkan berbagai macam barang kerajinan tangan khas sesuai dari Negara asalnya masing-masing. Pameran tersebut diadakan atas inisiatif mantan Menteri Kebudayaan Kolombia, Mrs. Araceli Morales Lopez dimana Pameran tersebut berlangsung hingga tanggal 11 Januari 2016.

 

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Dubes RI juga berkesempatan melakukan pertemuan Courtessy Call kepada Walikota Cartagena yang baru sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota Cartagena yang baru dilantik pada tanggal 1 Januari 2016. Dalam pertemuan tersebut sempat dibicarakan rencana untuk tetap melanjutkan kerja sama dalam bidang pendidikan/memberikan beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa dari Cartagena, kemudian acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama dengan Walikota Cartagena.