LOMBA KARAOKE MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI KE-65 DI KOLOMBIA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 17 Agustus 2010, tepat pada pukul 10.00 waktu setempat, telah diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 di Wisma Duta Besar RI di Bogota. Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Duta Besar Michael Menufandu berlangsung dengan hikmad dan sederhana. Seluruh staf KBRI dan masyarakat Indonesia yang berjumlah sekitar 70 orang hadir untuk mengikuti prosesi upacara dimaksud.
Setelah upacara bendera, acara dilanjutkan dengan permainan dan perlombaan. Walaupun peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini jatuh di bulan Ramadhan, namun masyarakat Indonesia tetap antusias dan semangat mengikuti berbagai perlombaan, antara lain lomba balap karung, lomba bakiak, memasukkan pensil ke botol, lomba sendok dan kelereng, pukul balon serta lomba karaoke. Keterlibatan friends of Indonesia menambah kemeriahan lomba karaoke yang diikuti oleh lebih dari 25 orang.
Acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama dengan menu khas Indonesia yaitu kolak dan es buah. Tidak ketinggalan pula menu lainnya hasil cita rasa ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, seperti bakso, sop kambing, telur petis, sambel goreng ati, opor ayam serta sayur labu.
Keseluruhan rangkaian kegiatan dimaksud ternyata mampu mengobati kerinduan masyarakat Indonesia akan suasana kampung halaman sekaligus memperkuat tali silaturahmi masyarakat Indonesia yang ada di Kolombia. Selain itu, hakikat peringatan HUT RI ke-65 “Dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat” dapat benar-benar terasa.