Discovery Indonesia 2009 - Bogota, Colombia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka mempromosikan Indonesia secara terpadu, pada tanggal 12 November 2009, KBRI bekerjasama dengan Escuela Colombiana de Carreras Industriales (ECCI) telah menyelenggarakan acara ”Discovery Indonesia 2009” di gedung Teater ECCI di Calle 17 No. 4-64 Centro Bogota.

Acara dibuka bersama oleh Rektor ECCI, Ing. Fernando Soler, dan Dubes RI. Acara dihadiri oleh sekitar 400 undangan wajib dan 50 orang undangan KBRI, antara lain, dari para pejabat Kolombia (Kemlu, Pertanian), Pro Asia, para dosen dan mahasiswa ECCI, serta kalangan umum.

 

Program acara yang ditampilkan adalah sbb:

 

1.    Pameran produk industri Indonesia yang diimpor Kolombia, seperti ban mobil, sarung golf, sepatu olahraga, batere, produk makanan, dll. Selain itu juga ditampilkan produk budaya, seperti produk batik, handicraft, wayang, gamelan, dan poster pariwisata Indonesia. 

2.    Gastronomi, makanan khas Indonesia seperti lumpia, sate, mie goreng dan pisang goreng.

3.    Presentasi mengenai Indonesia, berupa, pemutaran slide budaya Indonesia, dan presentasi oleh Fungsi  Politik, J.Subagia Made; Dr. Nicolas Botero, Kemlu Kolombia; Dr.Jatna Supriatna Ph.D. Universitas Indonesia, dan Pastor Johanes Nurak dari Flores, Indonesia.

4.    Acara diakhiri dengan Fashion Show Batik dan pakaian tradisional Indonesia yang dibawakan oleh 30 siswa sekolah model Kolombia dan pagelaran Tarian Daerah Indonesia yang dibawakan oleh 30 penari asuhan KBRI dengan tarian Saman, Yapong dan Jaipong.

Acara mendapat sambutan yang cukup meriah.