Malam Dana untuk Sumatera Barat di Swiss

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka membantu meringankan beban korban gempa di Sumatera Barat, atas inisiatif warga Swiss asal Indonesia dan warga Indonesia di Zurich dan sekitarnya, a.l. Alvin Perdana, Frankie Masie, Charly Carliman, dan Sonya Keller, pada Sabtu, 13 Maret 2010 di Zurich, telah diselenggarakan malam dana bagi korban gempa di Sumatera Barat. KBRI Bern turut mendukung dan berpartisipasi pada acara malam dana tersebut. Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Konfederasi Swiss yang baru tiba di Bern seminggu yang lalu, Bapak Djoko Susilo, berkesempatan untuk hadir dan memberikan kata sambutan.

Dubes Djoko Susilo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar - besarnya kepada penyelenggara, yang telah menunjukkan solidaritas yang besar kepada korban gempa di Sumatera Barat.  Dubes Djoko Susilo, yang juga mantan Wartawan dan Anggota DPR, berharap agar ke depan kerjasama people to people terus dipupuk, sehingga dapat mendukung misi peningkatan hubungan  antara Indonesia dan Swiss yang diembannya.

Acara pengumpulan dana yang dihadiri sekitar 200  undangan yang sebagian besar warga Swiss, menampilkan berbagai hiburan dan makanan khas  Sumatera Barat. Dekorasi panggung ditata dengan nuansa khas Sumatera Barat, Rumah Gadang sehingga menambah kental nuansa Sumatera Barat. Tamu yang hadir disuguhi dengan penampilan tari dan lagu tradisional asal Sumatera Barat, seperti ayam den lapeh, kambanglah bungo, dan tari piring serta makanan khas Rendang. Pada acara malam pengumpulan dana tersebut, selain berhasil mengumpulkan ribuan Swiss Frank,  juga menjadi forum penampilan perdana Dubes Djoko Susilo di depan masyarakat Indonesia dan Swiss.