Promosi makanan khas Indonesia “Taste of Indonesia” di Hyatt Regency Beograd

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beograd bekerjasama dengan Hyatt Regency Beograd menggelar tema “Taste of Indonesia” pada Promosi Makanan Khas Indonesia yang diselenggarakan di restoran Metropolitan Grill, Hyatt Regency Beograd, mulai dari tanggal 30 September hingga 9 Oktober 2009.

Dalam rangka promosi makanan khas Indonesia telah diadakan Konperensi Pers di Hyatt Regency pada tanggal 29 September 2009 yang dihadiri oleh sekitar 50 wartawan dari media elektronik dan cetak setempat. Konperensi pers tersebut telah dibuka oleh General Manager Hyatt Regency Beograd, Jacques Morand, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan KBRI Beograd terhadap persiapan dan pendatangan juru masak Indonesia dari Hyatt Regency Bandung, Muhammad Sidik dan Azis Wahyudin dan dengan demikian menunjang bekerhasilan promosi makanan Indonesia yang selama ini belum pernah dilakukan di Hyatt Regency Beograd. Dalam sambutan Duta Besar RI, Bapak Muhammad Abduh Dalimunthe pada konperensi pers tersebut menyampaikan bahwa Indonesia yang dikenal dunia sebagai negara yang memiliki keragaman budaya dan juga dikenal sebagai “Islands of spices” tercermin melalui keragaman jenis cita rasa masakan Indonesia dari berbagai daerah dan mengundang warga Serbia khususnya warga kota Beograd untuk dapat menikmati masakan Indonesia yang secara tidak langsung mencerminkan keragaman kebudayaan Indonesia dan dengan demikian dapat menempuh perjalanan menarik ke dunia masakan tradisional Indonesia.

Dalam konperensi pers telah ditampilkan tarian oleh siswa kursus tari KBRI Beograd dengan dua tarian Bali, Tari Taruna Jaya dan Cendrawasih, yang secara khusus telah menarik perhatian para wartawan setempat. Setelah konperensi pers telah berlangsung cocktail dan penyuguhan makanan khas Indonesia seperti Opor Ayam, Rendang, Sate, Soto Bandung, Gado-gado, Es Campur, Nasi Uduk, dll.

Promosi makanan khas Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Beograd oleh Hyatt Regency di Beograd dan telah menerima perhatian besar di kalangan media massa setempat dan penduduk kota Beograd yang selama ini belum pernah berkesempatan mencoba dan menikmati makanan khas Indonesia selama ini. Untuk tujuan promosi kebudayaan Indonesia, Hyatt Regency Beograd melakukan undian berhadiah bagi semua yang sempat makan masakan Indonesia selama berlangsungnya promosi di Hyatt, dimana antara lain KBRI Beograd telah menyediakan dua buah “Wayang Golek” dan Turkish Airlines telah menyediakan tiket pesawat ke Indonesia dan 5 hari penginapan di salah satu hotel Hyatt di Indonesia untuk dua orang.