Hari olahraga staff KBRI Beograd dan Asosiasi Persahabatan Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai bagian dari tradisi kegiatan tahunan Asosiasi Persahabatan Indonesian dan Serbia “Nusantara” telah berlangsung hari olahraga dan ramah tamah antara seluruh anggota Asosiasi Persahabatan dan staff KBRI Beograd beserta keluarga pada tanggal 26 September 2009 di pusat olahraga Kovilovo, sekitar 12 kilometer dari Beograd. Kegiatan olahraga yang pertama atas inisiatif Asosiasi Pesahabatan pernah dilakukan pada tahun 2008 di Avala, dan menjadi sebagai salah satu kegiatan tetap tahunan dimana seluruh anggota dan Board Pengurus Asosiasi beserta seluruh staff KBRI Beograd bersama-sama adu tanding di beberapa cabang olahraga seperti sepak bola mini, volley, tennis meja, tennis lapangan dan catur.

 

Acara yang berlangsung dari pagi hari hingga sore telah diikuti oleh sekitar 100 orang yang dimeriahkan dengan acara makan siang bersama serta padu suara beberapa anggota masyarakat Indonesia dan Serbia. Asosiasi Persahabatan Indonesia dan Serbia “Nusantara” dibentuk pada tahun 2003 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus di tahun yang sama setelah acara Upacara Pengibaran Bendera di halaman Wisma Duta RI di Beograd, dan kini berjumlah sekitar 160 anggota yang mayoritas adalah warga negara Serbia yang pernah bekerjasama atau bertugas di Indonesia.

Hubungan bersahabat dan persaudaraan yang selama ini dijalin dengan baik antara staff KBRI Beograd dan anggota Asosiasi Persahabatan telah tercemin melalui berbagai bentuk kerjasama khususnya di bidang kebudayaan, pendidikan dan ekonomi. Duta Besar RI pada KBRI Beograd, Bapak Muhammad Abduh Dalimunthe beserta seluruh staff KBRI telah mengikuti semua cabang olahraga dan dengan demikian turut memeriahkan suasana persaudaraan yang sudah terjalin baik sejak enam tahun yang lalu.