Dubes RI Beograd Resmikan Indo Food Restaurant

4/8/2016





                                                                          Kedutaan Besar Republik Indonesia

Beograd

 

Press Release

Kuliner Indonesia hadir untuk memanjakan lidah masyarakat Beograd

 

Pada tanggal 8 April 2016, Duta Besar RI untuk Republik Serbia telah meresmikan pembukaan Restoran Indonesia di Beograd, Indo Food Restaurant. Indo Food  Restaurant merupakan restoran Indonesia pertama di Serbia yang dibuka pertama kali dibuka pada tanggal 1 Mei 2012 dengan konsep fast food dan kapasitas 4 orang tamu saja. Seiring dengan berjalannya waktu, kapasitas restoran naik menjadi sekitar 20 orang tamu.

Dengan bermodal potensi kuliner Indonesia yang sangat beragam, Indo Food Restaurant berhasil mentrasformasikan potensi tersebut menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sajian kuliner Indonesia yang lezat dan eksotis bagi masyarakat Serbia berhasil membuat masyarakat Serbia jatuh hati. Semakin banyaknya masyarakat Serbia yang menjadi pelanggan setia Indo Food Restaurant membuat kapasitas restoran mau tidak mau harus ditingkatkan dan konsep pelayananpun harus ditingkatkan dari konsep fastfood menjadi family-style restaurant.

Berbagai kondisi tersebut membuat Indo Food Restaurant memutuskan untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Peningkatan konsep dan kapasitas restoran mengharuskan Indo Food pindah ke lokasi yang lebih strategis dengan kapasitas yang lebih besar. Melihat hal ini, KBRI Beograd ikut memberikan dukungannya. KBRI Beograd langsung terlibat dan membantu Indo Food restaurant mempersiapkan acara pembukaan restoran di lokasi yang baru.

Perpindahan lokasi memberikan peluang bagi Indo Food untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi sekitar 80 orang dan merubah konsep dari fastfood menjadi fine dining. Walaupun pindahnya lokasi membutuhkan promosi yang lebih gencar, namun dengan bermodal pelanggan setia yang cukup banyak, maka tetap diyakini bahwa langkah ini akan membuahkan hasil di masa depan.

Peresmian lokasi baru dilakukan langsung oleh Duta Besar RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou. Acara pembukaan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat di Beograd, antara lain korps diplomatik, kalangan media, para Indonesianis di Serbia serta keluarga besar KBRI. Acara dimulai dengan penampilan tim tari KBRI Beograd dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Duta Besar RI serta pemotongan tumpeng. Pada sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan bahwa lokasi dan konsep baru merupakan babak baru yang harus ditempuh dengan penuh keseriusan sehingga dapat menghasilkan sukses besar di masa depan. Dengan berpedoman pada hal tersebut, seluruh tamu undangan dimanjakan dengan sajian soto ayam, nasi goreng, sate ayam, urap, rendang, udang sambal balado dan tentunya tidak melupakan kerupuk.