Wing Pilot Kehormatan Kepada Empat Perwira Tinggi TNI AU

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Empat perwira tinggi TNI AU mendapatkan Wing Pilot Kehormatan dari Royal Thai Air Force yang disematkan langsung oleh Commander in Chief RTAF, Air Chief Marshal Itthaporn Subhawong pada tanggal 25 Februari 2012 di Markas RTAF di Bangkok. Mereka adalah:

1. Marsekal Muda TNI Rodi Suprasojo, Asrena Kasau

2. Marsekal Muda TNI Agus Munandar, Asops Kasau

3. Marsekal Muda TNI I.B Putu Dunia, Aspers Kasau

4. Marsekal Muda TNI Sunaryo, Pangkoopsau I



Penyematan Wing Pilot Kehormatan bagi perwira tinggi TNI AU ini diberikan atas dasar peran aktif keempat perwira tinggi tersebut bagi kerja sama dan hubungan yang sangat baik antara TNI AU-RTAF selama ini.

Hubungan baik ini telah berlangsung 30 tahun lebih, dan kedua angkatan udara telah membangun rasa saling percaya dan saling membantu dalam setiap kegiatan operasi pengamanan di wilayah kedua negara. Diharapkan hubungan ini akan terjalin terus dalam menciptakan rasa aman dan damai di kawasan ASEAN, Asia, dan lebih jauh lagi untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan perdamaian di dunia.

Upacara penyematan ini disaksikan juga oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat, Kuasa Usaha Ad Interim/DCM KBRI Bapak M. Primanto Hendrasmoro sebagai wakil Dubes RI serta para perwira tinggi RTAF dan TNI AU lainnya.

Penyematan Wing Pilot Kehormatan dilakukan sebagai bagian dari kegiatan saling kunjung rutin antara kedua angkatan udara. Selain penyematan tersebut, para perwira angkatan udara kedua negara juga melakukan bilateral interaction game. Pertemuan selanjutnya direncanakankan pada bulan Juli tahun ini di Yogyakarta (ajt/sp)