Paviliun Indonesia meraih penghargaan Supreme Accolade pada Royal Flora Ratchapruek 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paviliun Indonesia pada Royal Flora Ratchapruek 2012 di Chiang Mai meraih penghargaan Supreme Accolade (penghargaan utama) untuk Horticulture Indoor Garden Exhibition. Pada festival bunga tersebut, Indonesia berpartisipasi dalam bentuk taman outdoor dan taman indoor. Paviliun Indonesia mendapat perhatian dan dukungan khusus dengan dikunjungi oleh Menteri Pertanian RI Dr. Suswono pada tanggal 22 Januari lalu. Menteri Pertanian yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Thailand sengaja menyempatkan diri melihat keindahan Paviliun Indonesia.


Menteri Pertanian RI juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertanian dan Koperasi Thailand, Mr. Theera Wongsamut. Kedua Menteri sepakat untuk terus memperkokoh kerja sama bidang pertanian kedua negara, yang selama ini terjalin dengan erat khususnya melalui forum Joint Agricultural Working Group (JAWG) dan Expert Group Meeting (EGM). Kedua Menteri juga bersepakat untuk bekerja sama dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di tingkat regional antara lain melalui kerja sama penelitian dan pengembangan inovasi teknologi pertanian, peningkatan kapasitas sumber daya manusia pertanian melalui pelatihan, manajemen sumber daya air dan irigasi, serta upaya mengatasi dampak perubahan iklim di sektor pertanian.

Pada hari kedua, Menteri Pertanian berkunjung ke Royal Chitralada Project (RCP) di kompleks istana Raja Thailand di Bangkok. Sejumlah proyek percontohan pengembangan pertanian terpadu dan berkelanjutan serta peternakan yang digagas oleh Raja Bhumibol Adulyadej terdapat dalam kompleks istana tersebut. (wan/sp)