MEPERKENALKAN MP3EI DI ASEAN BUSINESS FORUM 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Bangkok memperkenalkan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia di sela-sela kegiatan ASEAN Business Forum 2012 yang di selenggarakan di Bangkok tanggal 28-29 Februari 2012. Booth Indonesia dengan dekorasi Gapura Batik dan Peta Koridor Ekonomi Indonesia menarik banyak perhatian peserta ABF yang berasal dari berbagai kalangan bisnis dan UKM yang ada di Thailand khususnya yang memiliki usaha atau tertarik melakukan investasi di negara-negara ASEAN. KBRI memamerkan berbagai brosur dan menampilkan video promosi investasi, perdagangan dan pariwisata dan MP3EI. Dalam kesempatan ini, KBRI Bangkok juga memfasilitasi promosi Garuda Indonesia.

Terdapat banyak pertanyaan dan permintaan informasi mengenai MP3EI yang merupakan fokus promosi KBRI Bangkok saat ini dan terkait dengan isu pembahasan mengemuka dalam forum yaitu ASEAN Economic Community. Selain itu terdapat pula keinginantahuan pengunjung booth terhadap kesiapan Indonesia dalam upaya mewujudkan ASEAN Economic Community 2015, paket bisnis trip ke Indonesia, counterpart pengusaha Indonesia untuk potensi impor terutama handicraft, serta prosedur dan peraturan investasi di Indonesia.

ASEAN Business Forum merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Board of Trade of Thailand dan Thailand Management Association. Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand hadir dalam pembukaan ABF 2012 yang dilakukan oleh Deputi Perdana Menteri Thailand dan dihadiri Sekjen ASEAN, Surin Pitsuwan, sebagai keynote speaker. Pertemuan menghadirkan berbagai panelis yang antara lain merupakan CEO/Chairman berbagai perusahaan besar di ASEAN, Sekjen Board of Investment Thailand, Kementerian Transportasi Thailand, UNESCAP. Dua pembicara dari Indonesia adalah Bapak Sri Martono, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk dan Bapak Ade Sudrajat, Chairman ASEAN Federation of Textile Industries (AFTEX). ABF 2012 dihadiri sekitar 800 peserta. (avc/sp)